Wudhu akan Menjadikan Wajahmu Lebih Bersinar

Wudhu akan Menjadikan Wajahmu Lebih Bersinar
Kaum Muslimin bagi kita wudhu merupakan suatu kegiatan dimana mensucikan diri dari segala hadast.Tidak hanya itu wudhu mepunyai banyak manfaat bagi yang menjalankannya. Wajah tampak bercahaya dan berseri-seri dari biasanya.

Secara tidak sadar, kita selalu menyepelekan hal berwudhu. Karena sesungguhnya berwudhu tidak sekedar membasahkan muka dari air saja.

Dr Musthafa Syahatah, menuturkan bahwa jumlah kuman pada orang yang berwudhu lebih sedikit dibanding orang yang tidak berwudhu.  Ya, tentu saja penuturan itu benar adanya, dalam sehari saja para muslimin melakukan wudhu minimal 5x sehari. Maka dari itu kuman yang ada dalam tubuh akan luruh bersama air wudhu tersebut.

Dengan mencuci kedua tangan, kita dapat menjaga kebersihan tangan. Kita juga bisa menjaga kebersihan kulit wajah bila kita rajin berwudhu. Selain itu, kita juga bisa menjaga kebersihan daun telinga dan telapak kaki kita, artinya dengan sering berwudhu kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan dengan ber-istisnaq (menghirup air dalam hidung) misalnya kita dapat mencegah timbulnya penyakit dalam hidung.

Manfaat dan Keutamaan berwudhu sebelum tidur adalah:

Menenangkan otot-otot sebelum beristirahat.
Hal ini dibuktikan dalam ilmu pengobatan bahwa percikan air wudhu itu merupakan suatu cara untuk mengendurkan otot-otot yang kaku dalam beraktivitas. sehingga jika seseorang itu telah melakukan wudhu, maka fikiran kita akan terasa tenang. Badan tidak akan terasa letih.

Mencerahkan kulit wajah. 
Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah kerana kelebihan dari wudhu ini dapat menghilangkan kotoran dalam kulit.Kotoran-kotoran yang melekat pada kulit wajah kita akan segera hilang dan tentunya wajah kita menjadi cerah dan bersih.

Di doakan Para Malaikat.
Berwudu merupakan anjuran dari Rasulluloh dan semua hal yang kita lakukan atas ajuran Rasululloh maka akan baik bagi kita. Malaikat pun akan sentiasa berdoa memohon perlindungan untuk umat muslim yang sentiasa berwudhu sebelum tidur. Malaikat adalah makhluk yang sentiasa berzikir kepada Allah.Niscaya doanya akan sentiasa dikabulkan oleh Allah SWT.

Yuk sobat artikelnine.blogspot.com perbanyaklah berwudhu agar wajah semakin cerah tanpa kosmetik dan tubuh pun terhindar dari penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wudhu akan Menjadikan Wajahmu Lebih Bersinar"

Posting Komentar