Tips Ampuh Usir Gegana (Gelisah, Galau, Merana)



Istilah gelisah, galau, merana disingkat gegana ini sudah menyebar luas di Indonesia, khususnya di kalangan remaja. Namun, sebenarnya apa sih penyebab dari gegana? Banyak sekali hal-hal yang bisa membuat seseorang merasa gegana alias galau paket komplit tersebut. Diantaranya akibat putus cinta, bertengkar dengan pacar, masalah dengan orang tua, atau cinta bertepuk sebelah tangan.

Tips Ampuh Usir Gegana (Gelisah, Galau, Merana)

Gegana ini rasanya sungguh tidak enak. Bisa membuat seseorang tidak enak makan, tidak bisa tidur, bahkan enggan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Hmm, parah juga ya? Jika kondisi ini dibiarkan berkepanjangan, bisa membuat kita menjadi tidak produktif dan lebih parah lagi bisa menimbulkan stress yang bisa mengarah ke gangguan jiwa. Hi… serem juga ternyata.

Oleh karena itu, kondisi galau, gundah, merana ini harus segera diatasi. Kalau kata Cita Citata sih dengan goyang dumang semua masalah jadi hilang, tapi apa benar? Hehe… Yang jelas, sebuah masalah tidak akan selesai hanya dengan melakukan goyang dumang. Nah, lho… Terus harus gimana?

Untuk menghilangkan rasa gelisah, galau, dan merana perlu dilakukan sebuah usaha. Dan tentunya usaha itu kita sendiri yang menentukan. Selesaikan masalah yang ada sebaik mungkin, jika tidak bisa menyelesaikan sendiri, mintalah bantuan pada keluarga atau sahabat yang bisa dipercaya.

artikelnine.blogspot.com punya tips buat sobat semua untuk mengusir yang namanya gegana. Apa saja tipsnya? Yuk, simak ulasan berikut :

1. Jangan mendengarkan lagu-lagu sedih

Sebuah lagu yang didengarkan bisa mempengaruhi mood seseorang. Lagu dengan beat cepat bisa memberi energi dan semangat. Lagu slow dan romantis bisa membawa suasana hati jadi hanyut. Oleh sebab itu, saat sedang gegana akibat patah hati atau putus cinta, jangan sekali-kali mendengarkan lagu yang bersifat sedih atau galau. Karena ini justru akan membuat suasana hati menjadi semakin buruk. Nah, mungkin lagu Goyang Dumang bisa jadi pilihan yang tepat untuk usir gegana. Meski masalah tak akan hilang cuma dengan goyang dumang, tapi paling tidak, sobat bisa happy.

2. Hindari Media Sosial

Saat sedang gegana, sebaiknya hindari pemakaian media sosial untuk sementara waktu. Meskipun media sosial merupakan tempat untuk saling berbagi, namun sangat tidak bijak jika kita memposting masalah pribadi di akun sosial media. Justru nantinya akan mendapat tanggapan negative dari teman-teman di media sosial kita. Selain itu, penggunaan sosial media ketika suasana hati sedang buruk akan membuat suasana hati menjadi semakin buruk. Misalnya, ketika sobat baru putus sama pacar, terus sobat melihat temen sobat mengupload foto mesra bersama pacarnya di akun sosial medianya dan menambahkan kata-kata yang romantis, tentu hal ini akan membuat sobat merasa iri dan galau lagi deh… So, hindari pemakaian media sosial ketika suasana hati sedang gegana.

3. Bersenang-senang dengan teman

Ketika sobat sedang gegana, daripada terus murung dan berdiam diri, lebih baik sobat mengajak teman-teman sobat untuk berjalan-jalan, nongkrong rame-rame, shopping, atau traveling bersama. Hal ini bisa membuat sobat bisa kembali bersemangat dan melupakan kegalauan hati.

4. Move On dong…

Lupakan mantan, lupakan gebetan yang menolakmu, dan berhenti memikirkan masalahmu. Hidup terus berlanjut bro or sis. Jangan habiskan waktu hanya untuk merenungi kemalangan diri sendiri. Maju terus dan berjuang melanjutkan hidup dan meraih apa yang kita impikan. So, life must go on guys… J

Tips Ampuh Usir Gegana (Gelisah, Galau, Merana)
Semoga tips-tips di atas bisa membantu sobat artikelnine.blogspot.com yang lagi gegana supaya bisa cepet move on dan kembali ceria lagi. Hidup ini indah sobat, kalau kita habiskan dengan gegana, maka kita tak akan bisa merasakan yang namanya nikmat hidup. So, jangan galau-galau lagi ya…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ampuh Usir Gegana (Gelisah, Galau, Merana)"

Posting Komentar