Luar Biasa, Pria Ini Punya 39 Istri dan Hidup Harmonis dalam Satu Rumah



Seorang pria memang diperbolehkan untuk berpoligami atau memiliki istri lebih dari satu. Namun, sesuai sunnah Rasul, seorang pria hanya diperbolehkan memiliki 4 orang istri saja. Selain itu, pria yang berpoligami juga dituntut untuk dapat berlaku adil terhadap istri istrinya. Jika tidak, maka justru akan membuat rumah tangga terpecah belah dan bak di neraka.

Namun, hal itu sepertinya berbeda dengan pria yang satu ini. Seorang pria yang tinggal di desa terpencil di Bektawang, Mizoram, India memiliki 39 orang istri, 94 orang anak serta 33 orang cucu.
 
Ziona Chana bersama 39 istrinya

Uniknya, mereka hidup harmonis di sebuah bangunan tingkat empat dengan 100 ruang kamar di wilayah pegunungan di Desa Mizoram yang berbatasan dengan Burma dan Bangladesh.

Dikutip dari tribunnews, para istri dan anak-anaknya ini menempati kamar masing-masing di bangunan tersebut. Meski demikian, mereka menggunakan satu dapur yang sama.

Mereka juga terbiasa berbagi tugas


Ada yang memasak di dapur, ada yang membersihkan rumah, dan adapula yang bertugas mencuci pakaian, sementara suaminya pergi berladang dan mengelola peternakan yang menjadi sumber kehidupan mereka.

Mereka pun kompak ketika di meja makan


Para istri nampak sangat akrab saat makan bersama dalam satu ruang makan


Adapun untuk makan, keluarga yang terdiri dari 167 orang ini setidaknya menghabiskan 90 kilogram nasi dan 59 kilogram kentang setiap harinya.

Sementara itu, Ziona Chana, nama pria itu, mengaku bahwa ia pernah menikahi 10 orang perempuan dalam kurun waktu satu tahun.

Pernikahan pertamanya berlangsung ketika ia masih berusia 17 tahun. Saat itu, ia memilih seorang perempuan bernama Zathiangi (19) sebagai istri pertamanya.

Sementara pernikahan terakhirnya, berlangsung pada tahun 2000. Saat itu ia menikahi perempuan bernama Siami (19), semenetara dirinya sudah berusia 56 tahun.

"Aku memiliki banyak orang yang harus aku rawat, oleh karena itu aku menyebut diriku sebagai pria yang beruntung," ucapnya.

Rebutan Para Politikus

Zhiona Chana bersama istri, anak, dan cucu-cucunya yang semuanya berjumlah 167 orang

Keluarga Chana kerap kali jadi sasaran para politikus yang bertarung dalam pemilihan umum. Para politikus itu mendatangi keluarga Chana dengan tujuan untuk menggalang dukungan.

"Setiap kali memasuki massa pemilihan, banyak kandidat yang mendatangi kami di hari-hari terakhir menjelang pemilihan. Mereka berharap agar kami bisa memenangkan mereka karena di daerah ini, biasanya persaingannya ketat dengan perbandingan jumlah suara yang sangat tipis, jadi meskipun hanya 100 suara, ini akan sangat mempengaruhi perolehan suara mereka," katanya ketika diwawancarai AFP tahun lalu.
 
Keluarga besar Zhiona Chana yang tampak harmonis hidup dalam satu rumah

Melalui 'prestasinya' itu, Chana dengan tegas mengklaim dirinya sebagai pria yang memiliki jumlah anggota keluarga terbesar di dunia.

Wow, benar-benar luar biasa ya pria yang satu ini. Mampu menghidupi 39 istrinya serta anak dan cucunya yang totalnya ada 167 orang dan hidup harmonis dalam satu rumah. Tapi sobat, meskipun pria ini terlihat bahagia dengan memiliki banyak istri, bukan berarti ini dapat dijadikan contoh untuk menikahi banyak wanita. Kebahagiaan setiap orang berasal dari sumber yang berbeda-beda. Hanya memiliki satu istri pun sudah akan membuat hidupmu bahagia jika rumahtanggamu diisi dengan kejujuran, keterbukaan, dan saling setia.  So, bersyukurlah dengan apa yang ada di sisimu saat ini karena itu yang akan membuat hidupmu bahagia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa, Pria Ini Punya 39 Istri dan Hidup Harmonis dalam Satu Rumah"

Posting Komentar