Salut, Bocah 7 Tahun Ini Sumbangkan Semua Uang Celengan Untuk Masjid yang Dirusak di Paris


Jika ada yang ditanya, apa yang bisa dilakukan oleh anak usia 7 tahun? Pasti yang ada di benak banyak orang akan menjawab ‘bermain’. Memang yang ada dalam pikiran sebagian anak adalah bermain dan bermain. Tapi, kamu tidak akan pernah tahu bahwa anak-anak usia seperti itu bisa melalukan suatu hal luar biasa yang tidak disangka-sangka. Seperti yang dilakukan oleh bocah ini.

Jack Swanson,  bocah  kecil dari Texas menyumbangkan tabungannya  buat  masjid lokal yang telah dirusak setelah serangan Paris.  Ia memberikan $ 20 atau sekitar Rp 270 ribu dari  celengan untuk membantu perbaikan masjid itu.


Tak disangka-sangka, Jack mendapat ucapan terima kasih dari pihak yang menamakan Komunitas Muslim Amerika.  Ia menerima iPad dengan catatan:... "Ya Jack, Anda telah membantu US$ 20 dari  celengan yang sebetulnya diperuntukkan buat membeli  iPAd. Tapi kemudian sebuah masjid Islam lokal dirusak. Karena kemurahan  hati  Anda yang menakjubkan. Terimalah Apple iPad ini.”


Seperti dikisahkan dalam laman Telegraph, 20 November 2015, awal pekan ini Jack Swanson mendengar dari ibunya bahwa the Islamic Center of Pflugerville di Texas telah dirusak menyusul terror di Paris. Setelah mengetahui apa yang terjadi, bocah berusia tujuh tahun kemudian mengosongkan celengan dan  menyumbangkan semua tabungannya ke masjid itu.


Faisal Naeem, seorang anggota dewan di Masjid Pflugerville, memuji sikap Jack. "Ini 20 dolar, tapi karena Jack yang mengumpulkannya,  uang   itu setara 20 juta dolar bagi  saya dan komunitas kami." Faisal menambahkan: "Hal terakhir yang kita inginkan adalah siapa pun, anak-anak saya, anak-anak siapa pun, Muslim, non-Muslim,  semua terluka (karena teror Paris).

Apa yang dilakukan oleh Jack ini patut mendapat acungan jempol. Ia merelakan semua uang tabungannya dan menunda untuk membeli sesuatu yang sangat diinginkannya demi bisa membantu masjid yang dirusak. Inilah bukti bahwa kebaikan yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan dilipatgandakan balasannya oleh Allah SWT yang tak akan disangka-sangka oleh orang tersebut.

sumber : Tempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Bocah 7 Tahun Ini Sumbangkan Semua Uang Celengan Untuk Masjid yang Dirusak di Paris"

Posting Komentar