Waspada! Jangan Keseringan Bermain Gadget, Ini Efek Buruknya



Gadget pada era globalisasi masa sekarang sangat dibutuhkan, dan sudah menjadi seperti makanan sehari-hari. Seperti kata pepatah “Hidup tanpa gadget bagai taman tak berbunga” ehh *salah. Yapp, intinya gadget selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari, kayak hp, tab, laptop, komputer, dll.

Terlalu lama berinteraksi dengan gadget dapat membuat mata kita lelah, dan terasa pedih. Mungkin kita tidak sadar, bahaya yang ditimbulkan akibat gadget. Karena banyak orang awam yang belum tau kandungan (radiasi) yang memancar.

Bukan hanya penglihatan yang terganggu, tetapi kondisi tubuh juga akan terganggu, karena saat kita berinteraksi dengan gadget kita sukar atau jarang mengedipkan mata. Hal ini membuat mata menjadi kering, pandangan kabur, pedih, dll. Kita juga akan menghabiskan waktu berjam-jam, sampai lupa waktu untuk istirahat, maka akan menyebabkan badan lelah, tubuh tidak fit, dan hormon-hormon yang ada di dalam tubuh akan ikut terganggu.

Pengguna gadget tidak hanya digunakan oleh kaum remaja atau dewasa saja. Tapi anak-anak juga sudah berkontraksi dengan gadget. Pengawasan orangtua yang kurang, dapat membuat anak kecanduan akan gadget. Karena mereka suka bermain, dan di dalam pikirannya hanya ada main dan main, tanpa tau resiko yang akan dialami.

Efek dari penggunaan gadget yang berlebihan akan menimbulkan dampak berkurangnya penglihatan, mulai dari rabun, minus, bahkan sampai kebutaan. Tapi semua itu dapat dicegah dan di atasi kok, kalo kamu peduli terhadap diri kamu sendiri. Jadi, waspada dan berhati-hatilah agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada! Jangan Keseringan Bermain Gadget, Ini Efek Buruknya"

Posting Komentar