Wow! Lukisan Corat-coret Ini Terjual Rp 954 M, Apa ya Maknanya?



Sebuah karya seni terkadang sangat sulit dipahami maknanya jika dilihat dari mata orang yang awam dalam hal seni. Sebuah karya seni yang tampak biasa-biasa saja, namun bisa jadi karya seni tersebut justru dinilai sangat indah dan memiliki arti tersirat bagi sebagian orang. Sehingga menjadikan karya yang nampak biasa-biasa saja tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi.

Salah satunya adalah lukisan karya Cy Twombly yang berjudul “Untitled”. Sekilas, lukisan itu nampak mirip dengan coretan tangan anak TK yang baru belajar menggambar di papan tulis.
 
Lukisan kontemporer yang laku terjual 954 Miliar

Lukisan yang dibuat di atas kanvas dengan cat air, lilin, pensil dan cat minyak itu laku dengan harga yang sangat fantastis, yakni US$ 70,5 juta atau setara Rp 954 miliar.

Lukisan itu terjual dalam sebuah acara lelang yang digelar di Balai Sotheby, New York, Amerika Serikat.

Dilansir Channel News Asia, seorang kurator seni menjelaskan bahwa lukisan itu termasuk ke dalam karya seni kontemporer dan merepresentasikan tentang kehidupan modern.

Hasil dari penjualan lukisan itu kabarnya akan digunakan untuk pembangunan sebuah rumah ibadah.

Selain “Untitled”, karya seni lain yang terjual adalah lukisan tokoh Mao Zedong yang dibuat oleh seniman Andy Warhol.

Wow, jika sobat punya uang sebanyak itu, akankah membeli lukisan yang seperti coretan anak TK tersebut? Hmm kalo mimin punya uang sebanyak itu sih, mending buat bangun masjid, panti asuhan, pabrik, sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum yang lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang. Betul nggak sob?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! Lukisan Corat-coret Ini Terjual Rp 954 M, Apa ya Maknanya?"

Posting Komentar