7 Kondisi yang Cuma Dirasakan Oleh Anak IT, Kamu Juga Mengalaminya?


Di jaman yang serba canggih ini, segalanya bergantung pada teknologi. Makanya tak jarang anak muda sekarang ini memiliki minat yang tinggi untuk terjun ke dunia IT. Namun, apa sih IT itu?

IT atau singkatan dari Information Technology atau dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai Teknologi Informasi. Menurut kamus Wikipedia, Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.


IT juga selalu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan. IT sendiri menjadi bagian terpenting dari kehidupan manusia modern. Kehadirannya bisa membuat segala sesuatu menjadi mudah.

Tak heran jika di perkuliahan, bidang ini menjadi salah satu yang populer. Bahkan, banyak juga yang menganggap anak IT adalah makhluk keren yang serba bisa. Mungkin karena perkembangan IT di Indonesia tidak segencar di negara maju lainnya. Bagi kamu yang lulusan IT atau bekerja di bidang IT, mungkin pernah merasakan hal-hal serupa.

Berikut beberapa kondisi yang mungkin cuma dirasakan oleh anak IT yang mungkin kamu juga merasakannya, dikutip dari Brilio :

1. Katalog berjalan


Saat seseorang yang benar-benar gaptek akan teknologi ingin membeli sebuah perangkat, entah itu smartphone, laptop, printer, atau yang berhubungan dengan IT, pasti mereka akan meminta rekomendasi sama seseorang yang ia anggap mengerti akan perangkat itu. Nggak Cuma tanya soal kualitasnya aja, tapi biasanya mereka juga tanya bermacam-macam mengenai harga dan spesifikasi dari berbagai perangkat berbasis teknologi tersebut. Layaknya katalog berjalan, stereotip masyarakat masih menganggap anak IT punya update terlengkap harga pasaran berbagai perangkat. Padahal nggak semua anak IT selalu update soal yang beginian.

2. Teknisi segala perangkat


Salah satu keahlian anak IT memang memperbaiki perangkat keras. Tapi, tidak semua perangkat bisa mereka perbaiki, karena hanya mereka yang khusus mempelajari perangkat keras yang paham. Malah sebagian anak IT lebih fokus pada perangkat lunak alias software. Yang bikin sedih, masih banyak yang menganggap anak IT itu bisa memperbaiki segala perangkat. Padahal ini biasanya tugasnya anak elektro lho.

3. Solusi internet lambat


Anak IT juga sering ditanya ini itu soal solusi kecepatan internet. Gimana biar kecepatan download bisa kenceng lah, caranya biar bisa dapat akses internet gratis lah, atau cara hack wifi tetangga biar bisa menikmati gratisan lah. Bagi kamu yang anak IT pasti pernah mendengar permintaan semacam ini. Mungkin terkadang orang menganggap bahwa anak IT bisa mengubah kecepatan internet layaknya tukang sulap.

4. Dukun dunia maya


Mungkin ini juga yang paling sering dirasakan sama anak IT. Pemikiran masyarakat menganggap bahwa seolah-olah mereka yang berkecimpung di dunia IT dapat berbuat segalanya terhadap internet, seperti hack madsos, hack email, dan juga cara cepat mencari uang di internet.

5. Makhluk malam


Anak IT memang identik dengan dunia malam. Dunia malam yang dimaksud bukan dunia gemerlap ya guys. Tapi entah kenapa pekerjaan IT itu cenderung dilakukan pada malam hari. Seperti misalnya backup server. Sampai-sampai dunia seakan terbalik, malam jadi siang, siang jadi malam. Makanya nggak sedikit anak IT yang kantung matanya item, itu karena mereka kurang tidur guys.

6. Master of design


Anak IT juga sering dianggap jago desain dan utak-atik foto, sehingga banyak permintaan yang meminta mereka untuk edit foto biar jerawatnya ilang, kulitnya putih mulus, dll. Padahal anak IT itu nggak ada hubungannya sama design grafis lho. Karena itu sudah bagian dari pekerjaan seni bukan IT. Sedihnya, anggapan orang Indonesia mengira bahwa anak IT juga mahir menggunakan aplikasi design seperti Photoshop dan Coreldraw.

7. Jomblo


Ini yang paling menyedihkan bagi anak IT. Cap 'jomblo' selalu melekat pada dirinya. Mungkin karena penampilannya yang pucat, mata sembab akibat begadang, jarang mandi, sampai cenderung bersifat tertutup membuat anak IT dianggap jurusannya para jomblo. Padahal mereka juga punya pacar lho, pacarnya ya laptop itu..hehehe…

Mungkin beberapa kondisi di atas tidak semua anak IT mengalaminya. Tapi, inilah fakta-fakta yang sering terjadi dan dialami oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia IT. Tapi, apapun bidang dan keahlian kamu, tetap enjoy dan lakukan semua itu dengan senang hati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kondisi yang Cuma Dirasakan Oleh Anak IT, Kamu Juga Mengalaminya?"

Posting Komentar