Kunci Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Memiliki pekerjaan adalah hal yang penting bagi setiap orang. Namun, mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah di jaman sekarang ini. Banyak lulusan-lulusan Perguruan Tinggi yang ke sana kemari mencari pekerjaan dengan membawa ijazahnya, tapi belum kunjung juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Meski banyak sekali lowongan pekerjaan yang membutuhkan karyawan, tapi banyak juga yang tidak sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki.


Walau usaha sudah semaksimal mungkin dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat, tapi tak sedikit yang berujung dengan kekecewaan karena belum diterima oleh perusahaan yang dituju. Lantas, jika sudah seperti ini, apa lagi yang harus kita maksimalkan agar keinginan kita untuk segera memiliki pekerjaan lekas tercapai.

Setelah melakukan segala usaha dengan penuh kesungguhan, berdoa adalah salah satu kunci penting kalau kita sedang meminta sesuatu kepada Allah SWT. Karena hanya Allah yang mampu memberikan kita kemudahan dalam berusaha. Dan di dalam Islam ada anjuran doa yang bisa memberikan kita kemudahan saat sedang mencari pekerjaan.

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda; "Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah SAW bersabda, bacalah;

ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII, ("Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku"). (HR. Ibnu An-Najjar)

Amalkan doa ini sesudah kita menunaikan salat lima waktu. Dan ingatlah segala usaha yang kamu lakukan sebaik-baiknya adalah berserah kepada Allah SWT. Semoga ikhtiar dan doa kita ini akan mempermudah jalan kita dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian kita. Tetap semangat dan jangan pernah berputus asa. Jika gagal, coba dan coba lagi hingga keberhasilan datang menghampirimu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Anjuran Rasulullah SAW"

Posting Komentar