Pertanyaan Mengejutkan Presiden Rusia, Vladimir Putin : 40 Negara Jadi Donatur ISIS



Pernyataan mengejutkan dibuat oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. Salah satu orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes ini menyebut organisasi ISIS didanai oleh 40 negara di dunia.

Tak sampai disitu, Putin juga menuding diantara negara donatur ISIS adalah anggota organisasi negara besar dunia G20.
 
Vladimir Putin, Presiden Rusia

"Saya menyampaikan ini berdasar data kami tentang sejumlah sumbangan untuk unit organisasi Islamic State (ISIS) yang diberikan sejumlah individual. Sumbangan ini, sepengetahuan kami, berasal dari 40 negara dan beberapa diantaranya anggota G20," kata Putin di sela pertemuan G20 di Turki, mengutip laman rt.com, Selasa, 17 November 2015.

Putin juga mendesak pentingnya upaya menangkal perdagangan ilegal minyak mentah yang dilakukan ISIS.

"Saya menunjukan kepada mitra kami sejumlah foto yang diambil dari luar angkasa dan pesawat, yang menunjukan besarnya skala perdagangan minyak mentah dan produk minyak ilegal," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putin menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan militer terhadap kaum opisisi Suriah dalam memerangi ISIS.

"Kami benar-benar membutuhkan bantuan dari AS, negara Eropa, Arab Saudi, Turki, dan Iran," ujarnya.

Sayangnya, Putin sama sekali tak menyebutkan 40 negara yang dituduhnya ikut membiayai ISIS. Sehingga publik hanya bisa menebak-nebak negara mana saja yang dimaksud oleh Putin tersebut. Semoga kita dapat cepat menemukan jawabannya.

Sumber : Dream.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertanyaan Mengejutkan Presiden Rusia, Vladimir Putin : 40 Negara Jadi Donatur ISIS"

Posting Komentar