Penggalan Surat Al-Baqarah di Mobil Balap Rio Haryanto, Undang Pujian Netizen Malaysia



Rio Haryanto memang pantas membuat bangga Indonesia. Tahun ini, ia beberapa kali membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit-sirkuit besar Eropa, karena menjuarai sejumlah seri di GP2, ajang balap mobil yang kadi kawah candradimuka para pembalap top Formula 1.
 
Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia

Tapi, ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang kagum dan bangga dengan Rio.

Baru-baru ini, sebuah foto tentang Rio Haryanto yang diunggah di sebuah laman Facebook komunitas Malaysia, mendapat banyak simpati, pujian dan juga ribuan like.

Foto tersebut memperlihatkan secarik kertas bertuliskan ayat Al-Quran, yang menurut pengunggahnya, ditempel di kokpit mobil balap Rio Haryanto.
 
Foto secarik kertas bertuliskan penggalan Surat Al-Baqarah ayat 255 yang ditempel di sisi kanan kokpit mobil balap Rio Haryanto yang mengundang pujian dari netizen Malaysia

Kertas tersebut ternyata berisi penggalan surat Al-Baqarah ayat 255 yang ditempel oleh Rio di sisi kanan kokpit, di sisi kemudinya.

“Rio Haryanto, 22 pelumba hebat Grand Prix 3 (GP3) dari Indonesia menampal surah Al – Baqarah ayat 255 dikereta lumbanya. Beliau akan membaca dan berdoa setiap kali perlumbaan bermula,” demikian tulisan yang menerangkan foto itu.

Foto ini pun mengundang setidaknya 16.000 likes, dibagikan 1.000 kali, dan mendapat 242 komentar.

Rio Haryanto sendiri saat ini masih berjuang untuk mengumpulkan dana, demi menjaga peluangnya mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1.

Nah, sebagai orang Indonesia sudah sepatutnya kita bangga dengan prestasi dan teladan yang dicontohkan oleh Rio Haryanto ini. Kalau orang Malaysia saja bangga dengan Rio, masa’ kita tidak bangga sih dengan anak muda seperti Rio ini.

Sumber : Surya Malang


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggalan Surat Al-Baqarah di Mobil Balap Rio Haryanto, Undang Pujian Netizen Malaysia"

Posting Komentar