Masih Muda udah pikunan?? Basmi Pikun Usia Dini Sekarang Juga!


Manusia rentan sekali terserang penyakit pikun, apalagi orang yang sudah menginjak usia lansia. Tahukah kamu apa itu “pikun” ? yapp, pikun adalah nama lain dari lupa. Saat usia semakin bertambah, ingatan akan berkurang, kenapa bisa begitu? Survei telah membuktikan bahwa memori yang ada di otak kita tidak dapat berjalan dengan baik karena banyak memori yang tersimpan. Otak manusia dibuat seperti ram komputer, bisa menyimpan banyak kenangan tapi bisa saja terlupakan seperti folder yang di delete tapi masih tersimpan di recycle bin. 


Bukan hanya lansia, umur yang masih muda bisa saja terserang penyakit pikun. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi, jika usia muda kamu sering kelupaan? Sangat disayangkan sekali, lupa akan sangat merugikan contohnya ketika mau belajar, lalu kamu lupa apa yang mau kamu lakukan, sehingga kamu nggak jadi belajar padahal besok ulangan. Buat kamu yang biasa kelupaan (pikun) bisa pakai tips dan trik seperti berikut ini.

1. Jangan banyak pikiran

Terlalu banyak pikiran atau memikirkan sesuatu apalagi hal yang nggak penting bisa membuat kamu stress. Saat pikiran sehat dan terbebas dari yang namanya kepikiran, kamu akan merasa lega dan mampu mengingat sesuatu kejadian dengan baik, dan memory itu akan tersimpan dengan baik di otak kamu, sehingga kamu akan jarang melupakan sesuatu hal yang kamu anggap penting.

2. Pola makan dan pola hidup bersih




Makanan yang baik dan sehat penting bagi tubuh kita selain meyehatkan, juga berguna untuk meningkatkan daya ingat. Konsumsilah makanan yang mengandung sayur-sayuran, kacang-kacangan dan buah. Tingkatkan juga pola hidup bersih, jika semuanya bersih otak kita juga akan dapat berpikir dengan jernih dan baik.

3. Rajin berolahraga



Olahraga sebanyak 3 kali seminggu dapat membuat peredaran darah menuju otak sangat lancar. Sehingga membuat resiko terserang pikun usia dini berkurang. Olahraga yang bisa kamu lakukan seperti berenang, basket, jogging, dll.

4. Budayakan Membaca



Sering-seringlah membaca, karena dengan membaca kita akan dapat menambah pengetahuan, bukan hanya itu survei membuktikan bahwa dengan membaca, maka daya ingat kita akan bertambah dan tidak akan terjadi kepikunan usia dini.

Sekian dulu ya tips dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna, terimakasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Muda udah pikunan?? Basmi Pikun Usia Dini Sekarang Juga!"

Posting Komentar