20 Ribu Angklung Ikut Ramaikan KAA Tahun Ini

Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 sudah digelar sejak kemarin. Hari ini, Kamis 23 April 2015, Kota Bandung akan mencetak sebuah sejarah dan membawan nama Indonesia menjadi harum di dunia Internasional melalui event Angklung for The World. Event ini akan menjadi simbolisasi solidaritas dari Kota Bandung di mata dunia.
20 Ribu Angklung Ikut Ramaikan KAA Tahun Ini
Angklung adalah alat tradisional Indonesia yang berasal dari tanah Sunda. Angklung juga dianggap sebuah representasi dari identitas bangsa yang menjadi pembawa pesan ke seluruh dunia tentang semangat Dasasila Bandung yang hingga kini masih ada dan akan selalu ada.

Pertunjukan yang melibatkan 20 ribu angklung ini akan digelar untuk ikut meramaikan peringatan ke-60 KAA yang memiliki tema Angklung for the World yang juga akan mencatat rekor dunia Guinnerss World of Record.

Saung Angklung Udjo dipercaya sebagai pelaksana teknis dalam pertunjukan akbar tersebut. Mereka juga sudah menyiapkan materi serta konsep pementasan dengan matang.

Dalam pertunjukan tersebut akan dibawakan lagu-lagu campuran dari berbagai genre, mulai dari lagu kebangsaan, lagu tradisional, bahkan lagu barat juga akan dibawakan di sana.

Pesertanya sendiri berasal dari berbagai kalangan yang dirangkul untuk ikut berperan serta dalam memecahkan rekor dunia tersebut. Mereka berasal dari siswa-siswa sekolah dasar hingga menengah atas, PNS, professional, serta para pengusaha juga turut andil untuk ikut meramaikan acara tersebut.

Jadi ikut bangga ya sobat artikelnine.blogspot.com dengan Negara kita tercinta Indonesia ini. Dengan acara ini semoga bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dan mengangkat alat musik tradisional Indonesia, khususnya angklung. Semoga acara berjalan sukses dan tercatat di rekor dunia Guinness World.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Ribu Angklung Ikut Ramaikan KAA Tahun Ini"

Posting Komentar