Sisakan Waktu 5 Menit Demi Otakmu !!


Sisakan Waktu 5 Menit Demi Otakmu !!
Otak merupakan bagian terpenting dalam tubuh. Semua kenangan akan tersimpan di dalamnya. Tetapi kemampuan otak akan menurun dengan semakin bertambahnya umur seseorang. Kebanyakan orang-orang mengeluh akan itu semua.

Peneliti dari University of California meneliti jaringan otak orang tua dan muda. Didapatkan data yang tak mengejutkan bahwa jaringan otak pada orang tua lebih banyak yang rusak dibandingkan anak muda. Namun, proses kerusakan ini ternyata terjadi dimulai pada pertengahan usia 20-ana yang pada akhirnya bisa membuat kehilangan ingatan alias pikun.

Semua itu dapat di cegah dengan rutin meditasi yang akan memperlambat kepikunan. Dengan cara ini otak akan terus tumbuh meskipun usia sudah lanjut. Meditasi pun dapat mengurangi stres, depresi, cemas dan akan berdampak pada kesehatan kita agar tubuh menjadi lebih fresh.
Hasil dari meditasi yang rutin dapat di rasakan setelah 4-6 minggu setelahnya.

Ada beberapa cara dalam meditasi  lebih menyenangkan dan tidak monoton:

1. Ajak Teman & Sahabat 
Melakukan sesuatu jika bersama-sama memang lebih asik apalagi bersama teman. Daripada melakukan hal yang tidak jelas ajaklah mereka untuk melakukan yoga rave bersama-sama. Tentunya menyehatkan, serta akan mempererat hubungan persahabatan kalian.

2. Mencoba di Lokasi Baru
Meditasi memang dapat di lakukan dimana saja di kantor,di mobil pun juga bisa. Tetapi apa salahnya mencari lokasi baru yang masih alami dan membuat pikiran menjadi fresh kembali misalnya pergi ke Pantai,Gunung atau pun yang lainya.

3. Gunakanlah Musik
Musik mampu membuat pikiran menjadi tenang dan lebih focus saat melakukan meditasi. Sebaiknya pilihlah musik klasik ataupun yang yang bergenre slow.
        
      4. Bergabung dengan Kelas Yoga
Jika kalian bergabung di kelas yoga tidak hanya meditasi yang anda dapat tetapi tumbuh kalian akan lebih seimbang dan mempunyai kekuatan lebih fleksibel.

Tidak mau cepet pikun kan sobat artikelnine.blogspot.com maka dari itu jangan lupa melakukan meditasi di sela-sela kegiatan kalian ya guyss…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sisakan Waktu 5 Menit Demi Otakmu !!"

Posting Komentar