Memilih Snack Sehat dan Lezat Untuk Buah Hati Tercinta

Di tengah maraknya peredaran makanan dan minuman palsu, membuat banyak orang khawatir akan hal ini. Karena makanan-makanan tersebut bisa menimbulkan penyakit, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Terutama bagi seorang ibu yang tak ingin buah hatinya mengkonsumsi makanan, jajanan atau minuman yang tidak sehat tersebut.
Memilih Snack Sehat dan Lezat Untuk Buah Hati Tercinta
Untuk mensiasati hal ini, sebagai seorang ibu sudah tentunya harus cerdas dan cermat dalam memilih makanan maupun jajanan untuk buah hatinya. Hal ini perlu dilakukan agar sang anak tidak lagi jajan sembarangan.

Di sini akan diberikan beberapa macam snack yang sehat, namun rasanya juga tak kalah enak dengan jajanan yang dijual di luar. Apa sajakah snack sehat tersebut? Yuk, simak snack apa saja yang sehat dan lezat untuk buah hati anda tercinta.

Keripik Ubi

Memilih Snack Sehat dan Lezat Untuk Buah Hati Tercinta
Snack yang terbuat dari ubi ini, baik ubi jalar maupun ubi rambat ini merupakan snack yang banyak disukai, terutama anak-anak. Di samping rasanya yang enak, renyahnya juga bisa membuat anak tidak bisa menolak cemilan yang satu ini. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat kripik ubi cukup mudah. Iris tipis ubi yang sudah dicuci bersih. Kemudian masukkan ke dalam microwave selama 2 menit. Lalu panggang dalam oven hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan dan benar-benar kering selama 10 – 15 menit. Jreng..jreng… keripik ubi yang lezat dan renyah siap disantap.

Sereal, kismis, dan biskuit

Ketiga makanan ini jika dikonsumsi secara biasa akan terasa membosankan, sehingga anak-anak tidak tertarik untuk mengkonsumsinya. Namun, anda bisa mengkreatifkannya. Campurkan kismis, sereal coklat, dan biskuit yang telah dihancurkan kasar. Bentuk bulatan-bulatan kecil, lalu hap masukkan ke dalam mulut dan hmm nyummy…

Yogurt dan topping keripik jagung

Memilih Snack Sehat dan Lezat Untuk Buah Hati Tercinta
Paduan antara yogurt yang memiliki tekstur lembut dengan renyahnya keripik jagung. Bisa juga diganti dengan sereal coklat atau keripik kentang sebagai gantinya, sesuai dengan selera yang diinginkan. Yogurt di sini sangat baik untuk pencernaan sang buah hati dan rasanya dijamin mamamia lezatos, apalagi ditambah dengan taburan topping buah kesukaan anak.

Cukup mudah bukan sobat membuat snack sehat dan lezat untuk sang buah hati? Sobat artikelnine.blogspot.comjuga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi yang berbeda. Di jamin si kecil gak akan melirik jajanan yang dijajakan para pembeli di luar sana dan lebih memilih snack yang dibuat sendiri oleh bundanya. Yup, selamat mencoba bunda…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Snack Sehat dan Lezat Untuk Buah Hati Tercinta"

Posting Komentar