Aksi Berani Bocah Palestine Umur 5 Tahun Melempari Batu Polisi Israel

Kisruh antara Palestine dan Israel terjadi sudah cukup lama. Seringkali dijumpai perang di Negara ini yang banyak menelan korban warga Palestine. Keadaan inilah yang membuat mental bangsa Palestine menjadi kuat dan tidak memiliki rasa takut, tak terkecuali dengan anak-anak Palestine.
Aksi Berani Bocah Palestine Umur 5 Tahun Melempari Batu Polisi Israel
Baru-baru ini didapat sebuah foto yang diambil oleh fotografer kantor berita AFP yang berhasil menangkap potret aksi seorang anak laki-laki umur 5 tahun. Di dalam foto tersebut menunjukkan bahwa dengan sangat berani bocah tersebut melempar batu ke arah sekelompok polisi Israel dalam sebuah bentrokan di Tepi Barat.

Ada satu foto lain yang menunjukkan bahwa bocah berwajah polo situ berlari menjauh setelah melempar batu ke arah polisi Israel. Terlihat pula di belakangnya beberapa polisi Israel yang tertegun melihat aksi bocah cilik tersebut.
Aksi Berani Bocah Palestine Umur 5 Tahun Melempari Batu Polisi Israel
Aksi berani bocah tersebut menyita perhatian dunia, termasuk media-media di Inggris. Tak terkecuali, The Daily Mail juga memuat foto aksi bocah tersebut dalam sebuah artikel berita pada hari Jumat, 17 April 2015 yang lalu.

Setelah berita tentang aksi bocah tersebut menyebar luas, beragam komentar pun berdatangan. Ada yang memuji keberaniannya. Namun, bagi mereka yang tidak mengerti arti sebuah perjuangan bagi bangsa Palestine, mereka menanggapi dengan negative dan mencibir mengapa anak sekecil itu sudah diajarkan untuk membenci dan melawan.

Bentrokan tersebut terjadi dalam aksi demonstrasi untuk memperingati Hari Tahanan Palestine. Hari tersebut diperingati setiap tahun sebagai bentuk solidaritas bangsa Palestine terhadap lebih dari 6.000 warga Palestine yang dipenjarakan oleh Israel.

Dalam bentrokan ini tentara Israel menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan masa yang terdiri dari 100 warga Palestine yang berunjuk rasa di dekat tembok pemisah Israel di desa Bilin. Beberapa diantara demonstran juga mulai saling melempar batu.

Bagaimana tanggapan sobat artikelnine.blogspot.com terhadap aksi berani bocah cilik tersebut? Peperangan yang tak kunjung henti tersebut mampu menempa mental anak-anak Palestine dan menjadikan mereka memiliki keberanian yang luar biasa. Kita doakan saja ya sobat semoga Palestine bisa segera merdeka dan kembali memperoleh hak-hak mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Berani Bocah Palestine Umur 5 Tahun Melempari Batu Polisi Israel"

Posting Komentar