Hari Bumi Sedunia! Atap Hijau Dambaan Setiap Penghuni Bumi

Gedung di Prancis yang Menerapkan Atap Hijau

Global warming  merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Wajar jika udara sekarang ini sangat panas dan tidak fresh seperti dulu lagi. Banyak faktor yang memeperngaruhi Global Warming antara lain efek rumah kaca, polusi yang semakin meningkat dan masih banyak lagi.

Di Prancis kini ada terobosan baru yaitu di adakannya Undang-undang yang mengharuskan atap bangunan komersial baru ditumbuhi tanaman atau dipasangi panel solar.

Saat ini sedang gencar-gencar nya kota di seluruh dunia mempromosikan penggunaannya sebagai cara untuk menghemat energi. Bahkan ada kota yang mewajibkan pemilik gedung untuk membuat atap vegetasi, kota tersebut yaitu Kota Toronto di Kanada, dan Basel di Swiss.

Atap hijau membantu mengurangi limpahan air hujan. Cara kerjanya adalah dengan mempertahankan dan meningkatkan kualitas udara dengan menyerap polutan.

Memang, atap hijau memerlukan biaya tinggi dalam hal pemasangan dan pemeliharaannya. Namun, studi dari University of Michigan pada 2008, menyebutkan keuntungan yang didapat dari atap hijau lebih banyak, terutama karena umurnya yang panjang ketimbang atap konvensional.

Atap hijau ini sangat baik dilakukan di Indonesia tepatnya di kota-kota besar yang mempunyai gedung-gedung yang banyak. Efeknya pun akan dinikmati anak cucu kita sobat ArtikelNine,com jadi sayangi bumi kita dengan terobosan baru ini dan jaga slalu keseimbangan ekosistem bumi. Dan semoga Indonesia segera menerapkan Atap Hijau ya guys.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Bumi Sedunia! Atap Hijau Dambaan Setiap Penghuni Bumi"

Posting Komentar