Mau Tahu Cara Agar Rezeki Mengalir Deras? Ini loh 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan

Segala sesuatu pastinya telah ditentukan oleh-Nya. Entah itu nasib, karir, jodoh, maupun takdir juga sudah ditentukan. Tapi, dibalik semua takdir yang sudah ditentukan kita masih bisa mengubahnya dengan berusaha serta berdoa.



Nah, sebenarnya untuk melancarkan rejeki agar selalu mengalir ada beberapa amalan yang harus kamu lakukan sesuai dengan syariat Islam. Berdasarkan sabda Rosulullahi SAW dalam HR. Ahmad yang artinya “Allah memberi rezeki di antara kalian sebagaimana Allah membagi akhlaq kalian”.Ada beberapa amalan yang diajarkan Allah dan Rosul, yang dapat memperlancar datangnya rezeki, di antaranya adalah

1. Memperbanyak istighfar kepada Allah



Dengan beristighfar, maka rejekimu akan dilancarkan oleh Allah . Seperti sabda dari Rosulullah SAW dalam hadist riwayat Ahmad yang artinya “Barang siapa yang memperbanyak membaca istighfar maka Allah akan menjadikan segala kesusahan, menjadi kemudahan dan dari segala kesempitan Allah menjadikan jalan keluar dan Allah akan memberi rezeki untuknya dari yang dia sangka maupun yang tidak dia sangka”.

2. Memperbanyak Infaq Fiisabilillah


Dengan memperbanyak Infaq maka Allah akan melipatgandakan, bahkan sampai 700 kali lipat dari apa-apa yang di infaqkan, Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui”. Dan juga Allah berfirman dalam Hadist Qudsi yang artinya “Allah yang Maha Mulya dan Maha Agung berfirman : infaqlah kalian maka Aku akan memberi nafkah untuk kalian”.

3. Senang menghormati tamu


Ternyata menghormati tamu meluaskan rezeki loh. Berdasarkan sabda Rasulullah SAW dalam Hadist Riwayat Abu Syaikh yang artinya “Tamu datang dengan membawa rezekinya dan dia pergi dengan menghilangkan dosa kaum, dan Allah menghapus dari dosanya dan juga dosa-dosa kaum”, maka jika ada tamu yang datang hormatilah dan berikan suguhan jika ada.

4.  Berusaha menjadi orang yang jujur dan amanat


Rosulullah SAW dalam Hadist Riwayat Dailami, yang artinya “Amanah bisa menarik rezeki (mendatangkan) pada rezeki sedangkan khianat dapat menarik (mendatangkan) kemlaratan”. Seandainya semua manusia bisa mempunyai sifat yang jujur dan amanat, hidup akan penuh rasa kedamaian dan tidak ada rasa su’udhon (persangkaan jelek) kepada orang lain.

5. Meningkatkan taqwa kepada Allah


Taqwa kepada Allah berarti bisa mengerjakan semua perintah Allah sekaligus menjauhi semua larangan-Nya. Dengan demikian Allah akan memudahkan rezeki sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur’an Surat At Tholaq ayat 2-4, yang artinya: “Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan memberi baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka.

Itulah 5 cara agar rezekimu selalu lancar dan tidak seret di tengah-tengah. Nah, dengan meningkatkan iman kepada Allah swt dan berusaha maka rezekimu Insya Allah akan dilancarkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tahu Cara Agar Rezeki Mengalir Deras? Ini loh 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan"

Posting Komentar