Salut! Muslim di Jepang Ciptakan Anime dengan Cerita Menyentuh Hati Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid

Umat muslim di dunia semakin berkembang, tak terkecuali di Negara Sakura Jepang. Sudah banyak juga bangunan masjid di sana yang digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat kajian ilmu agama.


Kini mereka juga ingin membangun sebuah masjid baru di daerah Shizuoka, Jepang. Rencana pembangunan masjid tersebut membuat organisasi muslim jepang yang menamai dirinya Asosiasi Shizuoka Muslim, menciptakan film anime pendek guna penggalangan dana untuk membangun masjid.


ASH Berencana membangun masjid selain untuk tempat ibadah, juga untuk pertukaran pengetahuan antara muslim dan warga setempat.

Dilanasir dari The Asahi Shimbun, organisasi ini memulai Proyek Masjid Shizuoka pada tahun 2010.

Sejauh ini mereka telah berhasil mengumpulkan 20 juta yen (USD 171.000) dari target 300 juta yen yang dibutuhkan untuk membangun masjid. Penasaran seperti apa anime besutan muslim jepang? Simak video berikut :


Kita patut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh muslim di Jepang ini. Meskipun muslim di sana adalah minoritas, tapi tak menghalangi semangat mereka untuk beribadah dan mengkaji agama Islam lebih dalam lagi. Semoga dana untuk pembangunan masjid tersebut bisa segera terkumpul sehingga pembangunan masjid itu dapat segera terealisasikan.

Sumber : Youtube/Yassine Essaadi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut! Muslim di Jepang Ciptakan Anime dengan Cerita Menyentuh Hati Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid"

Posting Komentar