Selain Buahnya Daun Jambu Biji Juga Kaya Akan Manfaat yang Baik Bagi Tubuh, Inilah Manfaat Utamanya

Siapa yang tidak kenal dengan jambu, tanaman yang memiliki buah yang manis jika sudah matang. Sayangnya, buah ini memiliki biji yang sangat banyak sekali dan terkadang besar besar bijinya. Namun tanaman jambu ini ternyata memiliki daun yang sangat ajaib loh.



Kenapa tidak, kaena daun jambu ternyata mengandung banyak manfaat loh. Karena di dalam daun jambu terdapat kandungan seperti vitamin C, antioksidan, quercetin, flavonoid, serat, tanin, dan klorofil. Yang dimaksudkan di sini adalah daun jambu biji, bukan daun jambu air maupun daun jambu mente / jambu monyet. Nah, inilah beberapa manfaatnya.

1. Mengobati Diare



Diare adalah kondisi sistem pencernaan yang tidak terkontrol sehingga membuat buang air besar secara berlebihan dan menyebabkan sakit perut yang cukup intens. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara tradisional, yaitu dengan menggunakan daun jambu biji.

2. Mengobati Penyakit Maag



Penyakit maag disebabkan karena produksi asam lambung tidak terkontrol sehingga lambung menjadi nyeri dan sakit. Pola makan yag tidak teratur, juga merupakan salah satu faktor penyebab penyakit Maag. Akan tetapi penyakit maag dapat diobati menggunakan daun jambu.

3. Mengobati Masuk Angin



Sesuai dengan namanya, penyakit masuk angin disebabkan tubuh merasakan terlalu banyak angin di dalamnya. Karena angin tersebut tidak dapat dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk gas atau ketut, akibitanya perut akan terasa kembung, begah, mual dan muntah-muntah. Untuk mengobati masuk angin bisa dilakukan dengan menggunakan daun jambu.

4. Mengobati Demam Berdarah



Demam berdarah atau DBD merupakan jenis penyakit yang serius, penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini, yaitu dengan menggunakan ramuan daun jambu biji.

Nah, mengkonsumsi daun jambu untuk kesehatan tidak ada salahnya, akan tetapi daun ini mempunyai rasa yang sepet dan terasa sedikit getir di lidah. Namun, bila tidak suka dengan rasanya saat dikonsumsi secara langsung, daun jambu bisa diolah menjadi teh daun jambu atau ramuan daun jambu yang mempunyai rasa yang enak, semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Buahnya Daun Jambu Biji Juga Kaya Akan Manfaat yang Baik Bagi Tubuh, Inilah Manfaat Utamanya"

Posting Komentar