Wah! Inilah Manfaat Si Manis Gula Aren Alias Gula Jawa, Mau Tau Apa Aja? Ini Dia 4 Manfaatnya


Siapa yang tidak kenal dengan gula aren atau biasa disebut gula merah. Gula ini memiliki tekstur yang padat. Karena rasanya yang manis, sering kali gula ini banyak digunakan untuk memasak berbagai masakan tradisional salah satunya kolak.



Gula aren merupakan pemanis yang rendah kalori sehingga tidak akan menyebabkan obesitas. Tak hanya itu saja, gula khas Indonesia ini juga mengandung berbagai manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Lalu apa saja ya manfaat gula aren bagi tubuh kamu? Inilah berbagai manfaatnya

1. Sumber Antioksidan



Gula aren yang juga biasa disebut gula merah ternyata mengandung antioksidan dalam jumlah yang banyak, dan antioksidan tersebut berperan untuk menangkal radikal bebas, sehingga kita terlindungi dari ancaman penyakit berbahaya.

2. Mengobati dan Mencegah Penyakit Anemia



Kandungan zat besi yang ada pada gula aren berperan penting untuk meningkatkan produksi sel-sel darah merah sehingga kita dapat terhindar dari penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah. Tentu saja gula aren sangat bermanfaat sekali bagi tubuh.

3. Menstabilkan Kadar Kolesterol Di Dalam Darah



Kebanyakan orang yang memiliki lemak berlebih pada tubuh seringkali terjangkit penyakit kolestrol. Nah, kandungan niacin yang ada pada gula aren ini berperan untuk menstabilkan kadar kolesterol di dalam darah. Bahkan kandungan niacin tersebut juga berfungsi untuk menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit.

4. Mengobati Sariawan



Sering tergigit saat makan lalu muncul sariawan? Yah, biasanya saat makan terburu buru maka kondisi gigi sangat tidak memungkinkan untuk mengunyah makanan dengan benar dan malah melukai lidah ataupun mulut bagian dalam.  Tapi, jangan khawatir dengan mengkonsumsi gula aren, ternyata dapat menyembuhkan penyakit sariawan loh, meskipun tidak langsung hilang. Karena kesembuhan itu terjadi secara bertahap.

Nah, itulah berbagai manfaat gula aren yang tidak banyak diketahui orang. Sebenarnya lebih baik mencegah daripada mengobati. Dengan mengkonsumsi gula aren, kamu dapat erhindar dari berbagai macam penyakit, tapi ingat jangan mengkonsumsi secara berlebihan, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah! Inilah Manfaat Si Manis Gula Aren Alias Gula Jawa, Mau Tau Apa Aja? Ini Dia 4 Manfaatnya"

Posting Komentar