Jangan Heran Banyak Orang Baca Al-Qur’an Di Warteg Ini, Karena Hanya Dengan Membaca 2 Juz Al-Qur’an Kamu Bisa Makan Gratis DIsini

Ketika perut dan dompet tidak bisa bekerja sama dengan keadaan seringkali membuat kita baper dan galau. Dijalan misalnya, ketika perut keroncongan tapi uang di dompet cuma dikit apa yang bisa kita lakukan? Makan gratis di warteg? Yap, inilah yang bisa kamu dapatkan di warteg berikut ini, tapi dengan satu syarat yaitu membaca 2 juz Al-Qur’an.



Warteg Joni Abadi di Jalan Cianjur Kota Bandung inilah yang menyediakan layanan tersebut. Kamu bisa makan seporsi menu lengkap di warteg ini secara gratis hanya dengan mengaji 2 Juz Al-Qur’an. Ricky Ricarvy Irawan selaku pemilik warteg unik tersebut berharap dengan mengusung Konsep Islami ini banyak pemuda yang datang ke warung tersebut bukan hanya untuk makan, tapi juga mengaji di tempat itu.

"Jadi saya fasilitasi (untuk mengaji) di sini. Malah saya kasih hadiah makan gratis kalau sudah mengaji 2 juz," ungkap pria yang hobi bermain skateboard itu.

Ricky mengukur, rata-rata kalau sudah mahir mengaji, 2 juz bisa selesai dalam kurun waktu satu jam. Setelah selesai mengaji, perut keroncongan siap diisi dengan menu-menu menggiurkan dari Warteg Joni Abadi. "Tapi biasanya mereka juga enggak mau gratis, nggak enak sama saya. Ujung-ujungnya bayar. Padahal enggak apa-apa," kata Ricky.



Ada pilihan sekitar 15 menu dari warteg mobil tersebut yang bisa disantap setelah mengaji. Menu favoritnya cumi, kentang mustopa dan opor ayam. "Dulu waktu di Al Lathief saya jualan kalau ada kajian saja. Jadi yang pulang kajian, laper makan di saya. Sekarang banyak yang enggak kebagian, pada minta buka dari siang juga," jelasnya.

Sejak seminggu lalu, Warteg Joni Abadi berpindah tempat ke Jalan Ciujung, dari semula mangkal di depan Masjid Al Lathief, Jalan Suren, Bandung. Ricky berharap, ramainya warteg dengan orang yang mengaji, bisa menjadi salah satu cara dakwah dan mengajak orang-orang yang melintas untuk menjadi ikut mengaji.



"Di sini kan jalan cukup padet, banya orang lewat. Kalau di sini banyak yang membaca Al Quran, orang pada lihat, mungkin nanti yang enggak biasa jadi tergerak," imbuhnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Lumayan loh, bisa menikmati seporsi hidangan warung tersebut secara cuma-cuma, hanya dengan mengaji 2 Juz Al-Qur’an. Tapi saat mengaji, jangan hanya diniatkan demi sepiring nasi gratis saja ya. Lakukan hal itu dengan ikhlas, hanya karena Allah semata. Semoga Bermanfaat.

sumber: detik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Heran Banyak Orang Baca Al-Qur’an Di Warteg Ini, Karena Hanya Dengan Membaca 2 Juz Al-Qur’an Kamu Bisa Makan Gratis DIsini"

Posting Komentar