Pernahkah Anda Menjumpai Mumi? Inilah 5 Mumi Yang Telah di Temukan di Belahan Dunia

Mumi adalah mayat yang diawetkan secara alami atau buatan dengan tujuan agar bentuknya tetap terjaga. Hal tersebut biasanya dilakukan dengan meletakkan tubuh orang yang sudah mati tersebut di tempat yang sangat kering, tempat dingin, atau tempat yang tanpa oksigen.



Dibawah ini adalah 5 penemuan mumi yang paling menghebohkan.

1. Mumi wanita berusia 700 tahun di Cina.




Mumi yang berusia 700 tahun ini ditemukan oleh pekerja jalanan di Cina Timur dengan kondisi yang masih baik. Mumi ini diperkirakan berasal dari Dinasti Ming yang berkuasa pada 1368 dan 1644.

2. Mumi Gadis Inca.




Pada tahun 1999, tim arkeolog menemukan tiga mumi anak-anak di suku Inca. Mumi ini ditemukan di kuburan batu di Gunung Llullaillco, Andeas, Argentina. Mumi ini diperkirakan berusia 500 tahun. Mereka bertiga diyakini korban dari upacara yang disebut Capacocha, ritual untuk menanamkan rasa takut kepada kekaisaran Inca. Proses pengawetan mumi ini sangatlah sempurna, sehingga kondisi mayat ini masih dalam keadaan bagus.

3. Mumi berusia 2.400 tahun dengan kayu yang tertinggal di rongga otak.




Beberapa orang percaya bahwa Mesir kuno memakai kayu pohon untuk mengeluarkan otak dari mayat yang akan dibuat menjadi mumi atau diawetkan. Adanya kayu pohon dalam mumi berusia 2.400 tahun ini ditemukan pada tahun 2008. Kayu tersebut terletak di antara dua tulang parietal bagian kiri dan bagian belakang tengkorak.

4. Mumi Eropa berusia 2.000 tahun.




Mumi berusia 2.000 tahun ini ditemukan di Tarim basin, Cina Barat, Hal yang paling menakjubkan dari mumi ini yaitu mumi ini berambut pirang dan berhidung mancung. Pada tahun 1993, seorang dosen bernama Victor Mayer mengumpulkan DNA dari mumi ini untuk tes dan memverifikasi bahwa mumi ini memiliki genetik orang Eropa.

5. Mumi Plomo.




Mumi Plomo atau dalam bahasa Spanyol dikenal dengan sebutan La Momia del Cerro El Plomo merupakan salah satu mumi anak Inca yang kondisinya masih baik dan ditemukan pada tahun 1954 di Cerro El Plomo.

Itulah gambar mumi yang pernah di temukan di dunia. Bagaimana bisa mayat itu utuh beserta anggota badannya. Allah maha kuasa dapat merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Akankah di temukan mumi yang lebih banyak? kita tunggu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernahkah Anda Menjumpai Mumi? Inilah 5 Mumi Yang Telah di Temukan di Belahan Dunia"

Posting Komentar