Pernah Merokok Didekat Anak Kecil? Ingat! Inilah Bahaya yang Akan Mengancam Si Kecil!

Sudah lama sekali diketahui bahwa berbagai penyakit dapat datang dan disebabkan karena merokok. Mungkin kamu juga sudah tahu, apa saja bahaya merokok bagi perokok berat maupun perokok pasif.

Dari sekian banyak penyakit yang mungkin akan muncul pada si perokok, masih ada saja orang yang masih merokok. Meskipun mereka sudah sadar bahwa merokok adalah sesuatu yang berbahaya karena dapat membunuh diri sendiri secara perlahan.



Padahal, dari bungkus rokok saja sudah terdapat gambar gambar yang mengerikan, dan juga sudah tertera bahaya yang ditimbulkan karena merokok. Harus kamu ketahui, ternyata merokok tidak hanya beresiko bagi sang perokok saja, tetapi juga berpangaruh kepada orang yang ada di sekitarnya.

Apalagi jika ada anak kecil yang berada di sekelilingmu saat kamu merokok. Jika kamu sudah memiliki anak, janganlah merokok di dekat anak. Karena ada sebuah penelitian yang menerangkan bahwa merokok di dekat anak, akan menimbulkan resiko besar bagi si anak. Yaitu si anak akan mengalami kerusakan permanen pada pembuluh darah.

Penelitian ini juga melibatkan sekitar 2.401 anak-anak dari Finlandia dan juga sekitar 1.375 anak-anak dari Australia yang kondisi orang tuanya adalah seorang perokok. Kemudian mereka melewati pemeriksaan melalui ultrasound untuk melihat kondisi kesehatan masing-masing.



Ternyata ditemukan hasil bahwa anak-anak yang berada di dekat orang tua yang merokok berpotensi mengalami penebalan di dinding arteri saat mereka dewasa. Penebalan dinding arteri ini akan mengarah ke penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung dan stroke loh.

Dr Seana Gall, seorang peneliti di epidemiologi kardiovaskular di Menzies Research Institute Tasmania mengatakan“Penelitian ini menunjukkan bahwa paparan asap rokok akan menyebabkan kerusakan langsung dan permanen pada struktur arteri. Oleh karena itu, para orang tua yang menjadi perokok harus berpikir ulang akan kebiasaan mereka,”.

Nah, jadi bagi para orangtua akan lebih baik jika tidak merokok di dekat anak. Dengan begitu maka anak-anak akan terhindar dari bahaya yang disebabkan karena kebiasaan buruk orangtuanya. Masa depan anak-anak masih sangat panjang. Jangan biarkan penyakit yang disebabkan oleh asap rokok membuat masa depan mereka menjadi suram. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi renungan bagi para orang dewasa yang punya kebiasaan merokok. Jika Anda tidak peduli pada diri sendiri, setidaknya pedulilah pada orang-orang di sekitar Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernah Merokok Didekat Anak Kecil? Ingat! Inilah Bahaya yang Akan Mengancam Si Kecil!"

Posting Komentar