Bagi Istri yang Ingin Meluluhkan Hati Mertua, Inilah Tips Simplenya! Dijamin Berhasil

Seorang istri yang baru menikah, biasanya akan meninggalkan rumah karena ikut dengan suaminya. Bila masih tidak punya rumah, mau tidak mau istri terpaksa harus tinggal satu atap bersama dengan mertua. Terkadang, hubungan antara menantu dan mertua tidak seindah hubungan antara suami dan istri karena sering salah paham ataupun cekcok.



Mungkin karena mertua yang sering ngomel ataupun menantu yang tidak dapat mengontrol emosi, sehingga muncul rasa tidak krasan hidup di rumah mertua. Hal inilah yang akan membuat hidupmu berantakan. Jadi jika kamu salah satu orang yang tinggal satu atap dengan mertua, disini ada tips supaya mertua kamu luluh sama kamu da tidak ngomel ngomel lagi.

1. Bangun lebih awal



Seorang istri yang baik, harusnya membangukan suaminya agar tidak telat bekerja ataupun mengajaknya solat subuh. Maka dari itu, kamu harus bangun lebih awal agar tidak keduluan mertua kamu. Mana ada sih, mertua bangun duluan daripada menantu? Wah, pastinya mertua kamu bakala ngomel ngomel sepanjang sejarah.

2. Membantu Memasak 



Menjadi menantu yang baik, pastinya harus pandai memasak. Kamu bisa saja merayu mertuamu dengan membantunya memasak. Kamu juga bisa belajar lebih banyak dari mertuamu, contohnya sepele saja kamu bisa bertanya makanan kesukaan suami mu apa, dsb.

3. Mengikuti adat istiadat keluarga



Tradisi keluarga, sangat penting dan tentunya harus kamu ketahui seluk beluknya. Kamu bisa mencari tahu info tentang tradisi keluarga suamimu langsung dari suamimu. Dengan begitu, tanpa disuruh kamu sudah paham dan mengerti tradisi keluarga suamimu.

4. Membersihkan Rumah




Memang sih, lebih enak tinggal di rumah sendiri daripada tinggal dirumah mertua. Nggak usah capek capek kerja, ngerjain ini itu, dan ngelakuin apa aja. Yah, namanya aja numpang di rumah mertua kamu harus bisa menjaga rumah mertua selayaknya rumahmu sendiri. Contohnya, kamu bisa membersihkan rumah dan mertuamu pasti akan sumringah saat melihat rumah nya bersih dan berkat kerja kerasmu.

5. Bisa Berkomunikasi



Menjalin komunikasi yang baik antara menantu dengan mertua merupakan kunci utama hidup bahagia. Dengan berkomunikasi, dan mudah bergaul tentunya kamu akan di cap menjadi menantu yang baik. Apalagi jika kamu bisa mengambil hati mertua, pastinya kamu akan dijadikan menantu kesayangan loh.

Nah, itulah tips buat kamu yang galau gara-gara keterusan cekcok dan sering terjadi kesalahpahaman dengan mertua. Seharusnya kamu menganggap bahwa mertuamu adalah selayaknya ibu kandungmu sendiri. Karena hubungan yang harmonis, tentunya harus diselingi dengan usaha, semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Istri yang Ingin Meluluhkan Hati Mertua, Inilah Tips Simplenya! Dijamin Berhasil"

Posting Komentar