Inilah 10 Manfaat Dari Binder Clip Yang Akan Mempermudah Hidupmu

Binder Clip mungkin cenderung digunakan oleh orang kantoran atau mahasiswa yang lagi rajin-rajinnya revisi skripsi. Binder klip digunakan untuk menjepit beberapa kertas atau kumpulan kertas agar tidak terpisah, karena binder clip menjadi solusi sebelum kamu menjilid.


Nah, jika kamu punya banyak binder clip, jangan biarkan dia nganggur. Gunakanlah untuk hal hal yang bermanfaat yang dapat mempermudah hidupmu. Apa saja kegunaannya? Berikut adalah 10 kegunaan binder clip yang apat mempermudah hidupmu:

1. Penjepit Uang



Pernah kan kamu mau keluar beli sesuatu tapi males bawa dompetmu yang tebel bon itu? Sementara kamu cuma pakai celana pendek yang kantongnya nggak muat buat dimasukin dompet dan rasanya pun ngganjel gitu. Nah, biar kamu tetep bisa bawa uang dan kartu-kartu penting kamu kamu tanpa tercecer, pakai aja binder clip. Gampang kan? Nggak perlu diajarin lah ya.

2. Menjaga Kesehatan Kabel



Kabel nih memang sering jari musuh. Apalagi kabel headset atau charger yang sering bundet sendiri. Jepit aja kabel yang sudah digulung pakai binder clip yang mini biar rapi dan bisa lebih mudah disimpan.

3. Nonton Film DI Ponsel



Kadang butuh posisi yang nyaman buat menikmati video atau film yang kamu tonton di smartphone kamu. Pegel juga kalau harus pegang lama-lama, jadi susah nyambi ngemil atau macem-macem. Coba deh bikin smartphone stand seperti ini. Dijamin kamu bisa lebih menikmati film kamu.

4. Merapikan Kabel Yang Ada Dimeja



Nah, penyakit satu ini mungkin mengendap di tubuhmu. Biasanya males kan menata kabel yang panjang-panjang itu? Biasanya sih kabel-kabel di meja kerja atau meja belajar bakal kelihatan seperti ular lagi tawuran, apalagi kalaukamu punya beragam gadget yang kabelnya beda-beda. Coba deh teknik yang satu ini. Udah rapi, menyenangkan lagi.

5. Gantungan Earphone



Cuma modal 2 binder clip, kamu sudah bisa bikin gantungan yang kuat buat menggantung earphone. Asyiknya, kamu bisa memanfaatkan sisi meja atau permukaan yang memungkinkan lainnya untuk bikin gantungan sederhana ini.

6. Menjepit Headset mu DI Ransel



Sahabatmu yang satu ini mungkin sering menemanimu ke mana-mana. Tapi, kasihan kan kalau dia harus digulung dan dimasukkan ke dalam tas yang nggak terjaga kondisinya. Males kan kalau harus buka-buka tas lagi cuma buat ambil headset? Coba deh trik satu ini. Dijamin semuanya jadi lebih mudah.

7. Menjepit Headset Di Meja



Kalau kamu nggak berniat membawanya,lilit atau gulung aja deh di binder clip, lalu jepit di meja biar kamu juga mudah menemukannya.

8. Pajang Foto Tanpa Frame



Udah jelas banget ya kalau yang satu ini? Punya foto tapi bingung majangnya, binder clip bisa jadi alternative solution.

9. Tripod Sederhana Untuk Ponsel



Mau foto bareng-bareng tapi nggak punya tripod. Harus ada satu deh yang berkorban nggak ikut kefoto, lalu gantian sama temen yang lain yang mau berkorban. Tenang, kamu bisa bikin tripod dari binder clip biar kamu bisa tetep foto-foto bareng tanpa mengorbankan salah satu temen kamu. Yang penting pakai smile sensor atau timer aja.

10. Tutup Pisau Cukur



Pisau cukur memang berguna, tapi ketajamannya kadang bikin petaka. Kadang tas kamu yang jadi korban sayatan pisau cukur kalau kamu memasukkannya dalam tas secara sembarangan.Biar tas kamu selamat, coba deh trik yang satu ini.

Nah, gimana? Bisa bikin mudah pekerjaan harianmu kan? Jika kamu mahasiswa yang mempunyai banyak bander clip, jangan biarkan dia nganggur. Gunakan untuk hal-hal sepeleh seperti di atas, yang dapat merapikan barang-barang di sekitarmu. Semoga tips di atas dapat berguna dan bisa kamu praktekkan dengan mudah dalam keseharianmu.

sumber : hipwee

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 10 Manfaat Dari Binder Clip Yang Akan Mempermudah Hidupmu"

Posting Komentar