Buah Kecil Nan Manis Ini Kaya Akan Nutrisi yang Baik Bagi Tubuh Loh! Inilah 5 Manfaat yang Ada Pada Buah Kelengkeng

Pernahkah kamu memakan buah kelengkeng? Buah yang terkenal dengan rasa manisnya ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Bahkan buah ini juga terkenal akan kandungan nutrisi dan manfaatnya. Penelitian mengungkapkan bahwa di dalam buah kelengkeng terdapat berbagai kandungan nutrisi.



Yah, nutrisi yang ada pada buah kelengkeng ini berupa senyawa fitokimia, asam tartik, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, potassium, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, mangan, zinc dan masih banyak lagi yang lainnya.  Wah, banyak sekali kan kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah kelengkeng, lalu inilah manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh.

1. Membantu Kinerja Jantung



Di dalam buah kelengkeng ditemukan sejumlah nutrisi yang berfungsi untuk menenangkan syaraf, melancarkan sirkulasi darah dan dapat mengurangi kadar kolesterol. Dengan demikian, kinerja jantung menjadi lebih optimal.

2. Dapat Menstabilkan Suhu Tubuh



Di dalam buah kelengkeng terdapat kandungan vitamin C yang mempunyai kemampuan menjaga suhu tubuh agar tetap hangat di musim dingin dan berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh terbebas dari infeksi bakteri, kuman dan virus.

3. Menenangkan Pikiran



Buah kelengkeng mempunyai kandungan anti-depresan yang berperan untuk mengatasi masalah syaraf karena dapat merelaksasi tubuh dan dapat meningkatkan fungsi syaraf, sehingga tubuh akan terhindar dari masalah insomnia (gangguan sulit tidur).

4. Melancarkan Sistem Pencernaan



Serat dan kadar air yang terdapat di dalam buah kelengkeng mempunyai kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan, sehingga terbebas dari masalah sembelit, susah buang air besar, wasir dan gangguan pencernaan lainnya.

5. Menjaga Kesehatan Kulit



Di dalam buah kelengkeng terdapat kandungan nutrisi berupa potassium dan vitamin C. Kedua kandungan nutrisi tersebut mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Nah, itulah berbagai manfaat dan juga keajaiban yang kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah kelengkeng. Tentu saja manfaat yang didapatkan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kamu, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Kecil Nan Manis Ini Kaya Akan Nutrisi yang Baik Bagi Tubuh Loh! Inilah 5 Manfaat yang Ada Pada Buah Kelengkeng"

Posting Komentar