Kamu Jomblo? Jangan Kuatir karena Riset Membuktikan Bahwa Jomblo Memiliki Hidup yang Lebih Baik, Inilah Penjelasannya

Hari gini masih jomblo? Itu adalah ejekan teman yang paling menjengkelkan ketika kamu mendengarnya. Nah, bagi kamu para jomblo yang iseng baca tulisan ini, jangan takut untuk membacanya sampai akhir. Kenapa? Karena disini saya tidak akan mengejek kamu para jomblo.

Memang sih, banyak diantara kamu yang sering diejek teman karena masih single, ataupun masih belum punya pasagan. Yah, pasangan maupun jodoh itu sebenarnya sudah diatur. So, kamu nggak usah belibet nyari pasangan kamu sendiri. Toh, ujung ujungnya jodoh kamu akan dateng dengan sendirinya.



Setidaknya kamu sebagai jomblo harus punya kebanggaan tersendiri meskipun kamu sendirian dan seringkali kesepian. Daripada kamu punya pacar terus bertahan selama bertahun tahun dan ujung ujungnya putus ditengah jalan, wah intinya kamu hanya menjadi penjaga jodoh orang lain dan itu sangat menyakitkan.

Alangkah baiknya, kamu melihat segi positif dari kejombloanmu, dan hilangkanlah pikiran pikiran negatif tentang jomblo. Ada sebuah penelitian yang berasal dari sebuah studi Journal of Social and Personal Relationship. Hasil dari penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang masih jomblo bukanlah sosok kesepian seperti yang dianggap oleh sebagian orang,

Riset ini dilakukan oleh beberapa peneliti yang bernama Natalia Sarkisian dan Naomi Gerstel. Mereka menganalisis data US pada tahun 1992-1994, dan tahun 2000, 2004, 2006, 2012. Hasil akhirnya didapatkan bahwa nasib orang jomblo lebih baik, daripada orang yang sudah menikah.

Karena orang yang berstatus single atau dalam kata lain jomblo, mereka mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang lain daripada orag yang berstatus menikah. Meskipun ada sebagian orang yang terutama adalah wanita, mereka merasakan ketakutan jika sampai tidak mendapatkan jodoh dan berujung kesepian. Tapi hal ini tidak akan memudarkan semangat mereka untuk bangkit menuju hidup yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu Jomblo? Jangan Kuatir karena Riset Membuktikan Bahwa Jomblo Memiliki Hidup yang Lebih Baik, Inilah Penjelasannya"

Posting Komentar