Minum Susu Kedelai Saat Hamil Menyehatkan Janin? Inilah yang Dialami Si Janin Ketika Ibu Mengkonsumsinya, Ibu Wajib Tahu!

Siapa yang tidak kenal dengan susu kedelai, ya susu yang berasal dari protein hewani ini dapat diolah menjadi berbagai rasa seperti rasa original, coklat, strawberry, melon dan masih banyak lagi. Dan tahukah kamu selain rasanya yang enak susu kedelai ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.



Beberapa orang banyak yang beranggapan bahwa ibu hamil harus mengkonsumsi susu kedelai. Menurut mereka, dengan meminum susu kedelai ibu hamil dan janin akan tumbuh sehat dan kuat. Lalu benarkah hal tersebut? Menurut beberapa penelitia dan sudah terbukti, inilah manfaat sebenarnya susu kedelai bagi ibu hamil.

1. Membantu Perkembangan Syaraf dan Otak Bayi



Didalam susu kedelai terdapat kandungan asam folat yang berperan untuk membantu perkembangan syaraf dan otak sibayi, sehingga bayi terlahir dengan otak yang sehat, serta berangsur-angsur asam folat ini akan meningkatkan kecerdasannya.

2. Mencukupi Asupan Vitamin



Mengigat ibu hamil sangat memerlukan banyak vitamin saat masa-masa mengandung, susu kedelai dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan bagi ibu hamil, karena didalam susu kedelai mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin A, B1 dan vitamin E.

3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat



Susu kedelai mempunyai lemak nabati yang berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah. Ibu hamil yang mempunyai kadar kolesterol tinggi akan berdampak buruk pada kesehatan tubuhnya dan janin yang ada di dalam rahimnya. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai.

Nah, mengkonsumsi susu kedelai sangat dianjurkan bagi para ibu hamil karena kita tahu kandungan didalamnya sangat bermanfaat untuk ibu hamil, tapi ingat konsumsilah susu kedelai sewajarnya jangan berlebihan, serta ingat selalu untuk mengkonsumsi susu kedelai yang asli jangan susu kedelai yang sudah tercampur bahan-bahan berbahaya dalam pembuatannya, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minum Susu Kedelai Saat Hamil Menyehatkan Janin? Inilah yang Dialami Si Janin Ketika Ibu Mengkonsumsinya, Ibu Wajib Tahu!"

Posting Komentar