Inilah Manfaat dari Buah Mangga untuk Mengatur Kadar Gula Anda



Siapa yang tidak suka mengonsumsi buah yang satu ini. Selain rasanya yang manis serta kaya akan kandungan vitamin C dan seratnya, ternyata buah mangga juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Seperti yang dilansir  dari livestrong, menyebutkan bahwa:

1. Buah mangga memiliki kandungan polifenol yang baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Hal ini menyebabkan mangga direkomendasikan untuk penderita diabetes, dan juga baik untuk pelaku diet karena dapat mencegah obesitas.

2. Mangga juga dapat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Kandungan antioksidan mangiferin sangat baik untuk tubuh.

3. Mengonsumsi buah mangga juga baik untuk mencegah hipertensi. Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi mangga setiap hari sangat dianjurkan.

4. Mengonsumsi buah mangga setiap hari dapat mengurangi risiko kanker. Hal ini karena mangga memiliki kandungan kaempferol yang dapat menghambat pertumbuhan kanker.

5. Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi dapat mencegah sariawan dan flu.

6. Mengonsumsi buah mangga juga baik bagi kamu yang sedang menjalankan diet. Kandungan seratnya yang tinggi, membantu kamu tetap kenyang.

Mengonsumsi buah-buahan segar dapat membantu tubuh kamu tetap fit. Bahkan salah satu penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi buah mangga setiap hari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Nah, masih ragu untuk mengkonsumsi buah mangga? Selain dapat menikmati kelezatan dari buah ini, kamu juga bisa merasakan sejuta manfaat dari buah mangga. Semoga informasi ini bisa memberi pengetahuan yang lebih banyak bagi kita, khususnya untuk penderita diabetes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Manfaat dari Buah Mangga untuk Mengatur Kadar Gula Anda"

Posting Komentar