Manfaat Semangka Ternyata Tidak Kalah Dari Bijinya, Mau Tau Apa Saja Manfaatnya? Simak Berikut Ini

 Siapa yang tidak kenal dengan buah semangka, buah yang sangat manis ketika sudah matang ini selain memiliki rasa yang manis juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Selain dapat dimakan langsung buah semangka juga dapat diolah menjadi aneka minuman yang segar salah satunya jus.



Didalam semangka terdapat kandungan nutrisi diantaranya, serat, protein, kalium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya. Semua kandungan nutrisi tersebut dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, dan inilah beberapa manfaatnya.

1. Menyehatkan Tulang



Menyehatkan tulang pasalnya didalam buah semangka terdapat kandungan mineral berupa kalium dan kalsium, kandungan nutrisi tersebut berperan untuk mempertahankan kepadatan tulang, menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis, sehingga tulang menjadi sehat.

2. Hilangkan Dehidrasi



Buah semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi serta terdapat kandungan mineral mencapai 90%. Dengan demikian, buah semangka dapat dikonsumsi untuk menghilangkan dahaga dan dapat menghilangkan dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.

3. Sumber Antioksidan Alami



Sebagai sumber antioksidan bagi tubuh karena didalamnya mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dan antioksidan tersebut juga berperan untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat membuat kulit terlihat awet muda.

4. Menyehatkan Organ Pencernaan



Kandungan serat didalam buah semangka dapat menyehatkan organ pencernaan, sehingga sistem pencernaan menjadi lancar dan terhindar dari berbagai masalah, seperti sembelit, susah buang air besar hingga wasir. Sehingga pencernaan menjadi lancar dan juga plong tanpa beban.

Nah, itulah beberapa manfaat penting yang ada pada buah semangka. Buah yang dapat dimakan lagsung ataupun disajikan dalam bentuk minuman contohnya jus sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan, dan semoga saja artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Semangka Ternyata Tidak Kalah Dari Bijinya, Mau Tau Apa Saja Manfaatnya? Simak Berikut Ini"

Posting Komentar