Terungkap! 4 Fakta dari Menangis Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Menangis adalah respon fisik akibat dari refleks ataupun dari gejolak emosi yang dirasakan oleh seseorang. Pada beberapa kasus menangis adalah sinyal yang dikirimkan oleh seseorang pada orang lain untuk memberitahu bahwa seseorang itu betul betul sedih atau tertekan.


Mungkin semua orang pernah menangis kan. Ya, waktu ketika kecil pasti kita sering kali melakukan nangis entah apa penyebabnya. Ketika sudah besar pun pasti pernah lah kita nangis karena hall apa gitu. Mungkin cewek kali ya yang paling sering nangis. Biasanya sih karena di putusin pacarnya gitu, atau pas lagi galau. Wkwk. Nah disini WB akan menjelaskan sebuah fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang menangis.

1. Air Mata Mirip Dengan Iller



Air mata itu mirip sama iler? Iya. Secara biokimia, sebenernya air mata itu gak beda jauh sama iler. Kedua cairan ini sama-sama mengandung protein, garam, dan beberapa hormon. Jadi ya nangis itu bisa dibilang ngiler dari mata.

2. Air Mata Bisa Keluar Dari Lubang Lain



selain dikeluarkan dari mata, ternyata air mata itu bisa dikeluarkan dari lubang lain di tubuh kamu. Tentu saja lubang yang dapat mengeluarkan air mata adalah, tidak lain dan tidak bukan, lubang hidung!

Jadi ceritanya tempat produksi air mata itu ada di antara hidung sama mata kita. Nah setelah air mata siap dikirim ke mata, pipa yang dipake untuk penyaluran air ini tuh nyabang juga ke hidung. Jadi kalo kamu nangisnya ke-deres-an, air mata kamu bisa keluar dari hidung juga.

3. Nangis Itu Bisa Dilatih



Jadi ternyata bayi di seluruh dunia itu nangisnya sama. Kurang lebih suaranya ya oek.. oek.. oek.. gitu. Tapi seiring dengan proses penyerapan kultur yang dilakukan oleh si bayi, cara dan suara nangis mereka ini jadi berbeda.

Mungkin inilah alasan kenapa bintang-bintang sinetron itu acting nangisnya gitu-gitu doang. Mungkin gurunya sama, jadi nangisnya sama semua.

4. Nangis Itu Menyehatkan



Mungkin kamu kebanyakan ngeliat yang jorok-jorok, mata kamu jadi kotor. Nah nangis adalah cara alami membersihkan mata yang cukup ampuh. Kotoran-kotoran kecil dari mata kamu bisa dibersihkan oleh air mata sekaligus melubrikasi mata kamu.

Nah, demikian adalah fakta tentang menangis yang sering kita lakukan saat kecil. Jika kamu seorang artis yang sering kali memainkan akting menangis, terus asahlah keahlianmu dalam akting menangis.

Jika dirasa kamu nggak bisa nahan nangis karena terkena musibah atau apalah, menyendirilah, lalu menangislah sampai kamu bener-bener merasa lega. Karena dengan itu biasanya kesedihanmu akan segera menghilang.

sumber : malesbanget

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! 4 Fakta dari Menangis Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Posting Komentar