Berkeinginan Untuk Bersedekah, Namun Tidak Punya Harta? Tidak Usah Khawatir, Yuk Simak Jalan Lain Untuk Bersedekah Berikut Ini!

Pernahkah kamu bersedekah atau memberikan sesuatu, entah itu barang ataupun harta kepada orang yang membutuhkan? Alangkah baiknya kamu, jika kamu pernah bersedekah. Namun tak semuanya orang pernah merasa sudah bersedekah, lantaran memiliki hidup yang bisa dibilang kurang berkecukupan.



Banyak orang yang beranggapan bahwa bersedekah adalah memberikan sebagian harta kepada orang yang berhak menerima. Padahal yang sebenarnya ada dalam islam adalah bersedekah tidak hanya dapat dilakukan dengan harta tetapi juga dapat dilakukan dengan amalan-amalan lain loh. Bahkan amalan tersebut termasuk dalam kategori bersedekah menurut islam. Berikut ini adalah amalan amalan yang dapat kamu lakukan.

1. Bertasbih




Bertasbih yaitu memuji nama Allah juga termasuk salah satu amalan bersedekah. Dengan memuji nama allah, maka amal yang dicatat oleh para malaikat adalah sebesar dengan jumlah amal saat kamu bersedekah.

2. Bertakbir



Bersedekah dengan bertakbir, tentu sangat mudah sekali. Mengucapkan takbir yaitu mengucapkan lafal Allahu Akbar, ternyata salah satu amalan dalam bersedekah. Pastinya kita sebagai umat islam, mengucapkan takbir saat sholat.

3. Bertahmid




Bersyukur karena mendapat kenikmatan dari allah, akan lebih nikmat lagi dengan mengucapkan tahmid yaitu alhamdulillah. Saat seseorang mengucapkan alhamdulillah, maka orang tersebut akan mendapatkan amalan yang sama dengan bersedekah.

4. Berhubungan Suami Istri



Walaupun sebenarnya hubungan suami istri tersebut termasuk rutinitas atau aktifitas lazim sepasang suami dan istri, akan tetapi dengan adanya niat bahwa tujuan aktifitas tersebut untuk melaksanakan perintah Allah yaitu “gaulilah mereka dengan suatu yang ma’ruf,” atau menjaga diri sendiri dan istri dari berbuat selain pada tempatnya, atau mengharap dari hasil itu anak yang sholeh, maka itu termasuk sedekah. dan itu adalah ibadah.

Nah, bagi kamu yang ingin bersedekah tapi tidak mempunyai cukup harta. Cara tersebut dapat kamu gunakan untuk bersedekah, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkeinginan Untuk Bersedekah, Namun Tidak Punya Harta? Tidak Usah Khawatir, Yuk Simak Jalan Lain Untuk Bersedekah Berikut Ini!"

Posting Komentar