Inilah 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Menghindarkan Kita dari Diabetes



Diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengancam banyak orang terutama yang memiliki riwayat keturunan diabetes. Penyakit ini disebabkan oleh meningkatnya kadar gula dalam tubuh yang diakibatkan karena konsumsi karbohidrat yang berlebihan.

Bagi kamu yang ingin menghindari terjangkit penyakit ini berikut adalah informasi tentang 5 kebiasaan simple yang bisa membantumu jauh-jauh dari penyakit berbahaya ini. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir olehhealthmeup, berikut ini yuk.

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memonitor selalu level gula darah dalam tubuh. Selalu lakukan pengecekan rutin agar selalu tahu level gula darah dalam tubuh kita.

• Selanjutnya jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga paling tidak 30 menit setiap harinya. Ini akan menjaga agar kondisi tubuh stabil dan bugar sepanjang waktu. Kamu juga bisa mencoba teknik-teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, dan teknik pernafasan lain yang akan membantu menurunkan stres.

• Kamu bebas makan berbagai makanan kesukaanmu, namun pastikan selalu mengukur level gula darah dalam tubuh. Alangkah baiknya untuk mengonsumsi makanan yang dipanggang atau dibakar daripada yang digoreng.

• Rawat kaki untuk menghindari akibat dari diabetes. Selalu gunakan ukuran sepatu yang pas untuk menghindari terjadinya luka pada kaki. Rendam kaki dalam air hangat dan bersihkan lalu lembabkan dengan lotion.

• Paling tidak setahun sekali lakukan pengecekan pada mata karena diabetes ternyata juga memiliki efek pada mata.

Sebelum melakukan berbagai pengobatan, alangkah baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis diabetes. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, ayo mulai hidup sehat sedari dini. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya alangkah baik kita berjaga-jaga dengan selalu merawat tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Menghindarkan Kita dari Diabetes"

Posting Komentar