Ingin Menjadi Manusia yang Senantiasa Bersyukur Kepada Allah SWT? Lantunkan Doa Berikut Ini

Banyak sekali nikmat yang diberikan Allah SWT dalam hidup seorang manusia. Baik disadari atau tidak, setiap harinya manusia selalu mendapat kenikmatan dari Allah SWT. Nikmat bisa berbentuk macam-macam, mulai dari oksigen yang kita hirup secara gratis, air yang berlimpah, kesehatan, kecukupan rezeki, keluarga, bahkan terhindar dari musibah dan bahaya.

Terhadap segala nikmat yang telah diterima, manusia tidak dituntut untuk berbuat apa-apa, melainkan hanya bersyukur kepada Sang Pemberi Nikmat. Bahkan, Allah SWT memberi jaminan akan menambah nikmat yang diberikan kepada hamba-Nya apabila ia mau beryukur. Maka, tak ada alasan lain bagi manusia untuk tidak mensyukurinya.


Namun begitu, banyak dari manusia yang menganggap remeh bersyukur. Alhasil, mereka menganggap nikmat Allah sebagai hal yang sepeleh, sehingga lupa untuk bersyukur.

Padahal, Allah SWT juga telah mengingatkan ancaman bagi mereka yang tidak mau bersyukur, berupa adzab yang sangat pedih.

Oleh sebab itu, ada baiknya membaca doa ini agar tidak lupa bersyukur. Doa ini diucapkan oleh Nabi Sulaiman SWT yang telah dilimpahi kekayaan oleh Allah SWT.

Kekayaan itu tidak membuat Nabi Sulaiman lupa diri. Dengan membaca doa, Nabi Sulaiman justru mendapat nikmat yang tidak pernah terputus.

Doa tersebut tercantum dalam Surat An Naml ayat 19. Berikut lafalnya:


"Robbi auzi'nii an asykuro nikmatakal latii an'amta alaiyya wa 'alaa waa lidaiyya wa an a'mala shoolihan tardlohu wa'adkhilnii bi rohmatika fii ibaadikas shoolihiin."

Artinya:


"Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

Lantunkan doa ini setiap saat agar kita senantiasa menjadi seorang hamba yang bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, khususnya bagi yang mau mengamalkannya.

Sumber : Dream

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Menjadi Manusia yang Senantiasa Bersyukur Kepada Allah SWT? Lantunkan Doa Berikut Ini"

Posting Komentar