Bahan-bahan Alami Ini Dijamin Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Mengerjakan aktivitas di luar ruangan membuat kulit kita terkena paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan bintik hitam pada wajah. Untuk itu, bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan krim penangkal sinar ultraviolet sebagai proteksi untuk melindungi wajah.


Namun terkadang, bintik hitam di wajah seringkali masih muncul meski sudah memakai krim anti ultraviolet. Mungkin kamu harus beralih ke cara lain yang lebih alami dalam menghilangkan bintik hitam tersebut di wajah kamu.

Berikut tips alami yang bisa kamu aplikasikan seperti yang dilansir dari wikihow :

1. Air Lemon


Lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Selain bisa melangsingkan dan membuat wajah terhindar dari jerawat, ternyata air perasan lemon juga mengandung pemutih alami. Bintik-bintik di wajah akan tersamarkan dan wajah akan terlihat lebih cerah jika kamu memakai perasaan air lemon.

Caranya, peras air lemon, celupkan kapas ke dalaman perasan air lemon dan kamu aplikasikan ke wajah yang berbintik. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin

2. Masker Susu


Cara alami lainnya yang bisa menyamarkan bintik di wajahmu adalah dengan masker susu. Biarkan nutrisi susu meresap ke dalam wajah. Kandungan Asam laktat dalam susu dapat mengelupaskan lapisan kulit teratas, membuat bintik-bintik tampak lebih samar.

Caranya, Oleskan 1/4 cangkir masker susu ke area yang memiliki bintik-bintik paling banyak. Diamkan 10 menit agar kandungan asam laktat tersebut meresap ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air dingin dan tepuk-tepuk hingga kering.

3. Masker Buah


Kamu bisa membuat masker buah dengan cara memblender buah-buahan tersebut dan biarkan nutrisi pada buah meresap ke dalam kulit. Masker buah bisa mengelupas lapisan teratas kulit agar bintik-bintik tersamarkan.

Caranya, haluskan buah strawberry dan kiwi, aplikasikan campuran kedua buah tersebut ke area wajah yang bintik-bintiknya paling banyak. Biarkan campuran tersebut mengering sepenuhnya dan bilas kulit dengan air dingin. Hapus masker buah dan bilas kulit kamu dengan air dingin.

Itulah cara alami hilangkan bintik hitam di wajah. Cara di atas tentunya lebih aman, mudah, dan pastinya lebih ekonomis jika dibandingkan dengan menggunakan krim kecantikan berbahan kimia yang harganya juga sangat mahal. Semoga dengan menerapkan tips di atas, tidak ada lagi bintik hitam di wajah, dan wajah kamu akan terlihat lebih cerah mempesona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan-bahan Alami Ini Dijamin Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah"

Posting Komentar