Pernah Dengar Makhluk Seperti Kera Laba-laba Raksasa? Apakah Makhluk Ini Nyata? Inilah Kisah Misterinya

Jika kita membahas misteri di dunia ini pasti tidak ada habisnya. Karena saking banyaknya misteri yang sudah terpecahkan ataupun yang masih belum dipecahkan. Misteri berikut ini berkisah tentang makhluk yang menyerupai monyet laba-laba tapi dengan ukurannya yang sagat besar dan berwajah menyeramkan. Seperti apa kisahnya?



 De Loys' Ape merupakan hewan primata besar yang ditemukan oleh Francois De Loys di kawasan Amerika Selatan. Makhluk ini sempat menjadi perdebatan di kalangan penggiat hewan kriptid karena banyaknya dugaan bahwa sosok De Loys Ape hanyalah rekayasa.

De Loys sendiri adalah seorang ahli geologis minyak asal Swiss. Pada tahun 1917 sampai 1920, Ia memimpin sebuah ekspedisi untuk mencari sumber minyak di perbatasan Venezuela dan Kolombia. Sayangnya, ekspedisi tersebut justru mendatangkan petaka. Dari 20 orang anggota timnya, hanya 4 yang bertahan hidup. Sisanya meninggal akibat penyakit atau dibunuh peduduk setempat.

Dari laporan terakhir De Loys pada tahun 1920, saat sedang berkemah di pinggir sungai Tarra, dua makhluk misterius bertubuh besar mendekati mereka. Ia sempat mengira makhluk itu adalah beruang, namun ternyata bentuk fisiknya lebih mirip dengan kera.



Dua makhluk yang diperkirakan jantan dan betina itu terlihat marah. Mereka meraung seolah memberi isyarat pada De Loys dan rombongannya untuk pergi. Kemudian, hal aneh terjadi. Kedua makhluk itu seketika mengeluarkan kotoran mereka dan melemparkannya ke arah tim ekspedisi. Merasa dalam bahaya, tim segera melakukan tembakan dan berhasil membunuh si jantan, sementara yang betina melarikan diri.

Setelah melihat makhluk itu dari dekat, tim ekspedisi pun sadar bahwa mereka berhadapan dengan sesuatu yang tidak biasa. Maklhuk itu mirip dengan kera laba-laba, namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Tingginya sekitar 1,57 m, sedangkan monyet laba-laba tingginya tidak lebih dari 1 m. Makhluk ini juga tidak memiliki ekor seperti kera pada umumnya.

Puas mengamati, tim ekspedisi kemudian mengatur jasad makhluk itu untuk di foto. Setelah mengambil foto, De Loys dan rekan-rekannya menyembunyikan jasad makhluk itu dan bergegas pergi sebelum hal aneh lainnya menghampiri mereka.

Sepulang dari ekspedisi, De Loys menyimpan foto tersebut sampai pada tahun 1929 temannya bernama George Montandon menemukan foto tersebut dan mempublikasikannya.

Sayangnya, sampai saat ini kebenaran tentang De Loys'Ape masih menjadi misteri. Menurutmu, apakah makhluk ini benar-benar ada atau hanya rekayasa? Bagaimana menrutmu?

Sumber: ceritadanmitos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernah Dengar Makhluk Seperti Kera Laba-laba Raksasa? Apakah Makhluk Ini Nyata? Inilah Kisah Misterinya"

Posting Komentar