Suka Film Horor? Kamu Wajib Mengetahui 8 Alasan Yang Mengungkap Tentang Tidak Seramnya Film Horor Indonesia

Saat ini produser film indonesia lagi gemar gemar nya membuat film dengan kategori horor. Meskipun tidak semua produser membuat film horor , namun sudah banyak film horor yang telah berhasil di buat dan di publikasikan. Masyarakat indonesia pun juga tidak sedikit yang suka dengan tayangan film horor tersebut. Meskipun harus berkunjung ke bioskop untuk menonton nya, sudah banyak kalangan masyarakat muda yang nekat untuk antri menonton.


Selain kita dapat menonton di bioskop, youtube menjadi salah satu sarana untuk bisa menonton film horor indonesia tanpa harus pergi ke bioskop. Entah yang disukai itu karena horornya atau karena bintang film nya. Nah, ngomong ngomong tentang film horor indonesia, ArtikelNine akan mengungkap, kenapa film horor indonesia nggak seram seram amat. Setuju? Berikut adalah penjelasannya:

1. Judulnya Aneh



Entah berniat membuat lelucon atau kehabisan ide, para produsen film horor seakan-akan kompak membuat judul yang aneh, nyeleneh, dan absurd. Padahal dari judul itu penonton sudah bisa menilai akan seperti apa jalannya film itu. Contohnya aja 'Kuntilanak Kesurupan', gimana ceritanya sih hantu bisa menyusup ke dalam hantu? Mungkin sutradaranya terinspirasi dari film 'Inception' kali ya. Atau 'Hantu Puncak Datang Bulan', absurd banget kan judulnya?

2. Hantu Yang Tidak Logis



Memang sih hantu-hantu produk lokal itu jauh lebih serem daripada hantu barat. Tapi entah kenapa makin kesini produsen film membuat hantu-hantu lokal itu seperti kehilangan daya 'magis' nya. Contohnya 'Hantu Budeg', kan kasian banget gitu kalau hantu dibikin nggak bisa denger. Atau film 'Pocong Kesetanan', itu gimana ceritanya sih pocong bisa kesetanan? Emang di film itu si pocong nggak sadar ya kalau doi juga setan?

3. Efek Film Yang Kurang



Karena dibuat seadanya dan terkesan terburu-buru, efek yang ada di film horor Indonesia itu kurang greget. Beda lah ya sama film garapan Hollywood. Mungkin terkendala masalah dana juga kali ya.

4. Banyak Adegan Tidak Senonoh



Nggak jarang untuk menarik minat penonton, produsen menambahkan adegan-adegan tak senonoh yang membuat film makin absurd. Padahal jelas-jelas adegan itu nggak ada hubungannya sama unsur horor. Bukannya malah seram yang ada malah bikin 'gelisah' nontonnya. Malah ada yang terang-terangan mengundang aktris film porno luar untuk ikut jadi pemeran di film horornya. Duh!

5. Alur Cerita Mudah Ditebak



Karena dibuat seadanya, jadi ya alurnya sering kali mudah ditebak. Hampir semua film horor Indonesia itu alur ceritanya sama cuma hantu dan judulnya aja yang beda. Unsur plot twist layaknya film hollywood pun terasa kurang.

6. Adegan Humor Meskipun Garing



Niatnya sih ngelucu tapi kesannya malah garing. Lagian ngapain juga sih ditambahin adegan humor, padahal kan jelas-jelas genre nya film horor. Adegan horor, ditambah adegan mesum, ditambah lagi adegan humor, jadi tambah aneh kan guys.

7. Akting Yang Kurang Maksimal



Makin banyak pendatang baru di genre film horor Indonesia, sayangnya akting mereka alakadarnya. Semakin kelihatan jika takutnya akan hantu-hantu itu dibuat-buat.

Nah, jika ane bertanya. Kalian lihat film horor indonesia karena hantunya ? Apa karena bintang film yang beradegan layaknya 18++ ? Jawab deh yang jujur. Seharusnya indonesia mulai saat ini menciptakan suatu karya dalam bidang fim yang dapat memotivasi masyarakat agar bisa menjadi lebih baik.

Untuk kalian pribadi mending nonton film yang bermanfaat ya. Masih banyak film Indonesia yang berkualitas dan bermanfaat untuk kita tonton. Contohnya seperti film yang mengangkat tema kepahlawanan, pendidikan, sejarah, dan dakwah. Kita juga pasti sangat menginginkan industri perfilman Indonesia dapat berkembang dan bisa menyajikan tontonan yang berkualitas, tak hanya menghibur, tapi juga menjadi tuntunan dan memberi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia.

sumber : brilio

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka Film Horor? Kamu Wajib Mengetahui 8 Alasan Yang Mengungkap Tentang Tidak Seramnya Film Horor Indonesia"

Posting Komentar