Renungkan! Ingatlah 5 Hal Berikut Ini, Niscaya Akan Meningkatkan Keimananmu

Manusia diciptakan oleh Tuhan di kehidupan ini untuk  suatu tujuan. Yah, tujuan nya hanyalah 1 yaitu untuk taqwa dan berserah diri kepada Tuhan. Kita manusia diciptakan dengan segala kelebihan bahkan kesempurnaan di dunia ini. Karena kita memiliki akal, pikiran, dan juga nafsu di dalam diri kita masing-masing.



Tanpa kamu sadari, kamu adalah makhluk paling sempurna yang diciptakan Tuhan. Tetapi, kamu tidak boleh membanggakan diri karena kamu makhluk yang kaya, pintar, atau apapun. Sebagai manusia yang beriman, seharusnya kamu selalu mengingat 5 hal ini dalam hidupmu.

1. Dunia hanyalah panggung sandiwara



Sebaik baiknya kamu, sepintar pintarnya kamu, bahkan sesakit sakitnya kamu janganlah pernah kamu mengeluh. Harus kamu ketahui bahwa sesungguhnya dunia ini hanyalah panggung sandiwara. Sepandai pandainya kamu bersilat lidah, kamu tidak dapat merubah sandiwara yag sudah ditakdirkan. Karena kehidupan yang sesungguhnya adalah akhirat.

2. Manusia pasti akan mati



Manusia diciptakan hanya Tuhan yang mampu menentukan. Bahkan matipun, Tuhanlah yang menentukan. Semua garis sudah ditakdirkan kepada semua orang, dan tidak akan ada orang lain yang tahu kapan ajal akan menjemputmu. Manusia hidup juga ditakdirkan untuk mati, dan kapanpun kamu harus selalu menyiapkan bekal untuk esok saat kamu sudah tidak ada di dunia ini lagi.

3. Harta dan segala bentuk duniawi tidak dibawa mati



Di dalam dunia ini, semua bisa saja terjadi karena hidup ini seperti roda yang berputar. Orang kaya bisa berubah menjadi miskin begitulah sebaliknya. Meskipun di dunia ini, kamu memiliki segala bentuk kekayaan ataupun kemewahan. Satu hal yang harus kamu ingat adalah, apapun yang kamu miliki di dunia ini tidak dapat kamu bawa mati, kecuai amal soleh.

4. Karma Pasti Akan Datang




Seseorang yang sudah berbuat sesuatu kejahatan, ataupun mempunyai maksud untuk menyakiti seseorang pasti akan mendapatkan hukuman. Yah, hukuman bagi orang seperti itu disebut dengan karma. Seseorang akan mendapatkan karma, jika orang yang tersakiti tidak memaavkan dirimu. Dan akhirnya kamu juga merasakan hal yang pedih seperti yang dialami oleh orang yang telah kamu sakiti.

5. Segala amal perbuatan pasti akan dibalas



Segala sesuatu perbuatan yang telah kamu lakukan di dunia ini pasti ada balasannya. Kamu tidak dapat melihat balasan apa yang akan kamu dapatkan. Karena pembalasan yang akan diberikan padamu adalah di akhirat nanti. Segala sesuatu amal perbuatan di dunia akan terekan dengan jelas, dan aka dibalaskan secara adil.

Nah, itulah 5 hal penting yang harus kamu ingat selalu agar hidupmu lebih baik lagi. Semoga denga membaca artikel ini, iman dan juga ketakwaan kamu semakin bertambah dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renungkan! Ingatlah 5 Hal Berikut Ini, Niscaya Akan Meningkatkan Keimananmu"

Posting Komentar