Mau Jadi Karyawan Facebook? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Super Sulit Ini

Facebook merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa dan terbesar di dunia. Banyak sekali orang yang menginginkan menjadi karyawan atau pegawai di perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut. Mengapa? Karena Facebook memberikan gaji yang cukup besar bagi para pegawainya, selain itu anda akan terlihat sangat keren jika menjadi salah atau karyawan atau bagian dari salah satu perusahaan terbesar di dunia tersebut.


Mau Jadi Karyawan Facebook? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Super Sulit Ini
Namun, untuk bisa menjadi karyawan Facebook tidaklah mudah. Mereka tidak bisa menerima atau merekrut orang sembarangan untuk menjadi karyawannya. Mereka akan melakukan seleksi yang sangat ketat terhadap pelamar atau calon karyawan di perusahaan mereka. Salah satu cara untuk seleksi calon karyawan adalah dengan melontarkan beberapa pertanyaan yang bisa dibilang super sulit dalam wawancara terhadap pelamar kerja.
Mau Jadi Karyawan Facebook? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Super Sulit Ini
Wow, seperti apa ya pertanyaan-pertanyaannya kira-kira? Berikut 5 pertanyaan super sulit yang akan ditanyakan kepada pelamar kerja di Facebook, khususnya mereka yang akan ditempatkan di divisi pemrograman.

1.    Bola lampu dan gedung 100 lantai
Pewawancara akan memberikan klu, ‘anda diberi dua bola lampu dan dihadapan anda ada sebuah gedung setinggi 100 lantai.’
Lalu bertanya, ‘cari tahu, di lantai berapakah kedua bola lampu tersebut akan pecah ketika dijatuhkan?’

2.    Hujan atau tidak?
Pertanyaan kedua, pewawan cara akan menyuruh anda membayangkan anda akan naik pesawat ke Seattle. Kemudian anda akan ditanya, apakah anda harus membawa payung ke sana? Klu selanjutnya, anda menelepon secara acak 3 teman yang tinggal di Seattle dan bertanya apakah sedang turun hujan di sana.
Anda memiliki 2/3 peluang teman anda berkata jujur dan 1/3 peluang teman anda berbohong pada anda. Jika ketiga teman anda berkata ‘Ya’ di sini sedang hujan. Berapa peluang bahwa memang sedang turun hujan di Seattle?

3.    Kejahatan yang sangat terorganisir
Pewawancara akan meminta anda untuk membayangkan sebuah situasi. ‘anda berusaha merampok sejumlah rumah yang ada di sebuah jalan. Di setiap rumah tersimpan sejumlah uang tunai. Tujuannya, anda merampok sebanyak-banyaknya uang dari rumah-rumah tersebut. Namun, ada sedikit halangan. Ketika satu rumah dirampok, maka dua rumah di sampingnya tidak bisa dibobol. Lalu, bagaimana solusi anda?

4.    Jumlah pengguna Facebook
‘Kapan dan bagaimana caranya agar Facebook bisa memiliki 2 miliar pengguna?’
Sekilas, pertanyaan ini terlihat sangat konyol dan tidak masuk akal, namun sebenarnya tidak. Awal tahun ini, Facebook telah mengklaim bahwa mereka telah memiliki 1,4 miliar pengguna aktif bulanan.
Angka tersebut dapat dimanfaatkan untuk memprediksi kapan pengguna Facebook dapat menembus angka 2 miliar.

5.    Apakah Anda selalu berpakaian seperti itu?
Menurut pengakuan salah satu pelamar Facebook di California, Amerika Serikat. Ia menceritakan pengalamannya setelah melakukan wawancara oleh perusahaan Facebook.
Setelah sebelumnya ia diharuskan mengenakan pakaian bisnis untuk wawancara, namun saat wawancara berlangsung ia justru dikiritik karena melakukan seperti yang mereka minta.
Mereka menanyakan kepada si pelamar, ‘apakah anda selalu berpakaian seperti itu?’
Menurut si pelamar, pertanyaan yang dilontarkan oleh Facebook ini banyak memiliki pesan bermakna ganda dan membingungkan.
Namun, si pelamar tersebut berhasil diterima kerja di Facebook. Tapi, entah apa sebabnya, ia justru membatalkan niatnya untuk bekerja di perusahaan raksasa tersebut.

Wow, gimana menurut sobat artikelnine.blogspot.com tentang 5 pertanyaan yang diajukan oleh Facebook kepada para pelamar kerja? Super sulit bukan? Karena pertanyaan tersebut tidak pernah kita temui di buku pelajaran saat di sekolah. Berminat untuk melamar kerja di Facebook? Persiapkan diri anda sebaik mungkin, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Jadi Karyawan Facebook? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Super Sulit Ini"

Posting Komentar