Kota Emas Nyata Adanya !!



Keindahan Zamura

Emas bagi wanita adalah sesuatu yang membuat dirinya menjadi lebih memukau. Tidak hanya sebagai perhiasan emas pun dapat dijadikan sebagai investasi yang tak ada matinya.
Di Indonesia tambang emas sudah sedikit. Bayangkan bagaimana jika di kota mu terdapat tambang emas yang besar, ekonomi di kota tersebut makmur, bukan?

Di Ekuador terdapat kota yang unik yaitu kota emas yang di beri nama Zaruma. Ternyata kota emas di dunia ini nyata dengan di temukan kota emas di Ekuador.  Dengan di temukannya kota emas tersebut membuat para Penjajah Spanyol dan Suku Inka berlomba-lomba menguasai Zaruma.

Zaruma terletak di daratan tinggi Provinsi El Oro dengan ketinggian 1200 Mdpl di sisi selatan Ekuador. Sejak jaman dahulu, Zaruma merupakan penghasil emas dan biji kopi.
Kota emas telah mencukupi kehidupan sebagian besar penduduknya dengan menambang emas namun tidak hanya warga local yang boleh menambang di Zaruma tetapi perusahaan tambang Internasional dari Kanada hingga Tiongkok.

Memang, menambang emas beresiko tinggi dan penggunkan dinamit merupakan hal yang sering di lakukan oleh penduduk lokal. Jika belum mahir menggunakan dinamit bisa menimbulkan tambang roboh dan para penambang akan terkubur di dalamnya.

Penambang Emas sedang memangkut hasil tambang


Zaruma menjadi 1 dari 22 Situs Warisan Dunia yang dicanangkan UNESCO di Ekuador. Tidak hanya itu di kota emas ini terdapat bangunan tua bergaya Spanyol yang menambah elegan kota ini.

Well, sobat www.artikelnine.blogspot.com semoga Indonesia juga ada penemuan kota emas yaa. Yang nantinya akan menguragi pengangguran di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Emas Nyata Adanya !!"

Posting Komentar