Wanita Cantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Lalu…?

Mungkin jika anda bertemu dengan wanita ini, pasti anda akan mengagumi kecantikannya dan kemudian mengajaknya berkenalan. Tapi, wanita cantik tersebut bukanlah seorang manusia. Lalu, siapa dia sebenarnya?
Wanita Cantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Lalu…?
Sebuah robot menyerupai seorang wanita cantik ini merupakan robot terbaru yang diperkenalkan di Cina pekan ini. Robot ini hampir sama persis dengan manusia aslinya.

Robot berparas cantik ini diberi nama Yangyang. Yangyang diperkenalkan dalam pameran teknologi Global Mobile Internet Conference di Beijing, Cina. Tujuan pembuatan robot Yangyang ini adalah untuk menarik minat generasi muda untuk belajar robotika.
Wanita Cantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Lalu…?
Dalam pameran tersebut Yangyang didandani dengan mengenakan gaun merah panjang dan asesoris kacamata. Yangyang dapat menggerakkan kepalanya, mengangkat tangan, dan berbicara seperti seorang wanita sungguhan.
Wanita Cantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Lalu…?
Yangyang ini sendiri dibuat oleh Intelligent Robot Science Service Centre. Dalam pameran tersebut, dipamerkan kemampuan Yangyang dalam mengubah-ubah mimic wajah, menampilkan ekspresi dan emosi yang berbeda-beda.

Sebetulnya, Yangyang bukanlah robot pertama yang sangat mirip dengan manusia. Pada awal bulan ini, sebuah robot bernama ChihiraAico diperkenalkan dan dipasang sebagai petugas penerima tamu di sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo, Jepang.

Wah, admin artikelnine.blogspot.com mau nih punya robot kayak gini. Kalau sobat, mau juga gak punya robot seperti Yangyang ini? Yuk team robotik Indonesia, jangan mau kalah sama Cina dan Jepang, suatu saat kalian juga bisa bikin robot kayak gini. Cemungut ya… J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Cantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Lalu…?"

Posting Komentar