Pendonor Organ Termuda di Dunia, Baru Berusia 100 Menit

Seorang ibu melahirkan seorang bayi laki-laki dalam keadaan yang kurang baik. Bayi yang diberi nama Teddy Houlston itu diperkirakan tidak akan bisa bertahan hidup lama usah dilahirkan ke dunia.
Pendonor Organ Termuda di Dunia, Baru Berusia 100 Menit
Orang tua dari Teddy pun memutuskan untuk memberikan organ-organ tubuh Teddy kepada orang-orang yang membutuhkan. Benar dugaan mereka, umur Teddy di dunia hanya selama 100 menit. Ia pun dicatat sebagai pendonor organ termuda di Inggris.

Saat Teddy meninggal, begitu banyak kesedihan, namun ada juga rasa sukacita dan bahagia. Menurut seorang perawat spesialis donor organ, Agharad Griffiths, menyatakan bahwa ia sedikit kewalahan ketika orang tua Teddy sangat antusias dan bersemangat untuk memberikan organ-organ tubuh putranya yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Pasien yang menderita penyakit ginjal telah merasakan manfaat dari ginjal yang didonorkan oleh Teddy kepadanya. Penerima ginjal tersebut kini memiliki empat ginjal di dalam tubuhnya. Mungkin menurut kebanyakan orang ginjal tersebut terlalu banyak. Tapi, fakta yang sebenarnya tubuh manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dan memberikan ruang baru bagi organ yang diperlukan.

Hal inilah yang disampaikan oleh seorang konsultan ahli bedah, Niaz Ahmad. Ia juga mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh orang tua Teddy ini sangat bijak dan pastinya ia bangga dengan hal tersebut.

Sungguh mulia ya sobat artikelnine.blogspot.com tindakan yang dilakukan oleh orang tua Teddy. Ia ingin anaknya bermanfaat untuk kehidupan banyak orang meski anaknya tersebut telah meninggal dunia. Semoga Teddy bisa bahagia di alam sana ya sobat, kita doakan saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendonor Organ Termuda di Dunia, Baru Berusia 100 Menit"

Posting Komentar