Penyakit Aneh Pada Sang Anak, Membuat Ibu Dituduh Menyiksa Sang Buah Hati

Setiap orang tua pasti senang jika anaknya bisa tumbuh dan berkembang secara normal. Namun, hal ini tidak bisa dirasakan oleh semua orang tua. Karena sebuah penyakit atau kelainan bisa membuat sang buahhati tidak bisa tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lain pada umumnya.
Penyakit Aneh Pada Sang Anak, Membuat Ibu Dituduh Menyiksa Sang Buah Hati
Seorang balita 4 tahun bernama RJ Jackson menderitapenyakit langka yang disebut sindrom netherton. Penyakit ini membuat kulit RJ selalu merah, bersisik dan tampak seperti terkena luka bakar. Hal ini sudah dialami RJ sejak ia masih bayi.

Valerie Jackson (35), ibu dari RJ mengatakan bahwa ia tidak pernah lupa mengoleskan salep pada tubuh RJ untuk menjaga kulit buah hatinya. Sang ibu juga telah membawa RJ ke rumah sakit untuk berobat. Namun, belum ada dokter yang bisa menyembuhkan sepenuhnya penyakit langka yang diderita oleh RJ.

Menurut dokter yang merawatnya, penyakit langka yang diderita RJ ini hanya diderita oleh sekitar 70 orang di seluruh dunia.
Penyakit Aneh Pada Sang Anak, Membuat Ibu Dituduh Menyiksa Sang Buah Hati
Kondisi RJ yang seperti ini sering membuat sang ibu dituduh oleh masyarakat telah menyiksa dan melakukan tindak kekerasan kepada buah hatinya sendiri.

Beberapa waktu yang lalu, Valerie ditangkap oleh beberapa polisi atas laporan warga asing yang melihat kulit RJ yang merah dan seperti terluka. Waktu itu Valerie dan keluarga sedang berbelanja di sebuah supermarket dekat rumahnya. Ia dilaporkan dengan tuduhan telah menganiaya dan membakar kulit putranya.
Penyakit Aneh Pada Sang Anak, Membuat Ibu Dituduh Menyiksa Sang Buah Hati
Menurut Valerie, kejadian ini bukan yang pertama kali ia alami dengan tuduhan yang sama. Saat RJ berusia 3 bulan, ia juga dituduh dan dilaporkan oleh warga sekitar rumahnya telah melakukan tindakan buruk kepada putranya. Namun, setelah dijelaskan bahwa RJ menderita suatu penyakit langka, masyarakat pun akhirnya menyadarinya.

Tak hanya ibunya yang sering menjadi korban, RJ sendiri juga sering menerima ejekan dan mendapat perlakuan yang kurang baik dari orang-orang di sekitarnya. Beberapa kali ia ditolak bermain di wahana bermain dan ditertawakan oleh orang-orang di jalan yang melihatnya.

Meski, sering diejek dan diperlakukan buruk, namun RJ adalah anak yang selalu ceria, ramah dan sabar dalam menjalani kondisi penyakit yang ia derita.

Menurut penuturan dokter, penyakit langka tersebutmasih belum ditemukan obatnya. Namun, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, penyakit langka ini diperkirakan bisa sembuh dengan sendirinya.


Kasihan juga ya sobat artikelnine.blogspot.com RJ Jackson ini. Balita malang ini seharusnya mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat agar dia bisa tegar dan punya semangat untuk sembuh. Namun, malah seringkali ia mendapat ejekan dan perlakuan buruk dari masyarakat. Semoga RJ bisa segera sembuh dan bisa menikmati masa kanak-kanaknya dengan bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Aneh Pada Sang Anak, Membuat Ibu Dituduh Menyiksa Sang Buah Hati"

Posting Komentar