Bangga, Ternyata Pencipta ‘Minions’ Keturunan Indonesia Lho…

Pasti sudah pada tau sama tokoh animasi berbadan kuning, berukuran kecil, dengan kacamata yang khas dan paling suka sama buah pisang. Yup, Minion namanya. Tapi, sudah tahukah sobat kalau pencipta karakter Minions ini merupakan keturunan dari Indonesia?
Bangga, Ternyata Pencipta ‘Minions’ Keturunan Indonesia Lho…
Tokoh dibalik penciptaan karakter Minions ini adalah duo sutradara Chris Renaud dan Pierre Coffin. Pierre coffin sendiri merupakan orang yang memiliki darah campuran Prancis – Indonesia. Ayahnya adalah Yves Coffin, seorang diplomat berkebangsaan Prancis. Sedangkan ibunya, Nh. Dini merupakan seorang penulis sastra tanah air di era 80 hingga 90-an.

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin ini lahir pada 1 November 1967 di Prancis. Ketika berusia 17 tahun, Pierre harus menghadapi sebuah kenyataan bahwa orang tuanya bercerai karena alasan sudah tidak ada lagi kecocokan. Sejak saat itu, Pierre bersama kakak perempuannya tinggal bersama sang ayah, sementara ibunya memilih untuk kembali ke Indonesia dan kembali menjadi Warga Negara Indonesia.
Pierre kecil bersama kakak perempuan dan ibunya, Nh. Dini

Sesekali Pierre datang ke Indonesia untuk mengunjungi ibunya. Di Indonesia ibunya hanya tinggal sendiri, dan menghidupi dirinya sendiri dengan hasil dari pendapatan menulis novel.

Sungguh benar kata orang, ‘buah tak jatuh dari pohonnya’. Begitu juga dengan Pierre yang mewarisi darah seni dari ibunya. Namun, Pierre mengaku kalau ia belum pernah sama sekali membaca karya-karya hebat yang ditulis oleh ibunya. Karena ia tidak terlalu mengerti banyak bahasa Indonesia.

Wow, ternyata orang Indonesia itu hebat-hebat ya sobat artikelnine.blogspot.com. Terbukti Pierre yang merupakan keturunan orang Indonesia bisa menciptakan sebuah karakter lucu Minions yang menjadi animasi yang paling diminati sepanjang tahun sejak dirilis tahun 2010 di Amerika Serikat. Kini Pierre bekerjasama dengan Kyle Belda telah menyelesaikan film animasi terbarunya, yaitu Minions yang akan tayang bulan Juli 2015 mendatang. Penasaran seperti apa filmnya? Lihat trailernya di bawah ini.


Keren bukan sobat film animasi Minions tersebut. Sebagai orang Indonesia kita patut berbangga lho ada keturunan dari Indonesia yang karyanya bisa mendunia seperti Minions karya Pierre. Masih pesimis jadi orang Indonesia?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangga, Ternyata Pencipta ‘Minions’ Keturunan Indonesia Lho…"

Posting Komentar