Benarkah NASA Merencakan Pencegahan dan Penyelamatan Terhadap Kiamat? Inilah Penjelasannya


NASA atau National Aeronautics and Space Administration adalah lembaga milik Amerika yang bertanggung jawab atas program dan obyek luar angkasa. Salah satu obyek luar angkasa adalah Asteroid yang membahayakan bumi dan dipercaya telah memusnahkan dinosaurus berjuta tahun yang lalu. Bagaimana kalau hal ini benar-benar terjadi dan memusnahkan seluruh umat manusia?



Untuk mengantisipasi hal itu benar benar terjadi di masa mendatang, NASA akhir-akhir ini telah membuat sebuah organisasi yang dikhususkan dan dipertanggungjawabkan untuk mempertahankan Bumi dan Umat manusia dari serangan Asteroid.

Seperti dilansir dari laman Huffington Post, organisasi buatan NASA itu bernama Planetary Defense Coordination Office (PDCO) atau Badan Koordinasi Pertahanan Planet yang akan berada di bawah divisi Planetary Science NASA. PDCO juga dikabarkan akan dikomandani oleh Lindley Johnson yang merupakan salah satu eksekutif NASA untuk program near-Earth object (NEO).

PDCO mempunyai lima tugas utama yaitu pertama adalah mengawasi setiap objek yang berada di dekat orbit Bumi dan sekitar matahari yang ditemukan NASA. Kedua, memimpin segala bentuk operasi pertahanan terhadap ancaman asteroid yang berpotensi akan menabrak Bumi. Ketiga, menjalin kerjasama dengan berbagai agensi pemerintahan, terutama Federal Emergency Management Agency (FEMA). Keempat, membantu pemerintah dan agensi lainnya untuk mengatasi krisis yang diakibatkan ancaman asteroid. Yang terakhir adalah memberikan peringatan dini kepada dunia akan ancaman asteroid berdasarkan fakta ilmiah.



NASA Mengatakan bahwa ada sekitar 1.500 obyek luar angkasa baru yang muncul setiap tahun. Lebih dari 13.500 asteroid yang berada disekitar orbit Bumi dan 95% diantaranya ditemukan saat NASA mulai meneliti mengenai obyek dekat Bumi. Oleh karena itu NASA memuutuskan memberi perhatian terhadap obyek-obyek luar angkasa tersebut dan mendirikan organisasi diatas.

Bagaimana menurutmu? Apakah program dari organisasi buatan NASA tersebut dapat bekerja dan benar-benar membantu manusia untuk menyelamatkan diri dari serangan asteroid yang dapat menghancurkan bumi? Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah NASA Merencakan Pencegahan dan Penyelamatan Terhadap Kiamat? Inilah Penjelasannya"

Posting Komentar