Ternyata Manfaat Daun Sirsak Lebih Besar Daripada Buahnya Loh. Inilah Manfaat dan Cara Memanfaatkannya


Kalian pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar buah yang bernama sirsak. Buah yang terkenal dengan rasa asam dan manis ini yang membuat ngiler jika melihatnya, yap sirsak. Buah ini mengandung beberapa zat yang baik untuk kesehatan.



Bukan hanya buahnya saja yang mengandung manfaat untuk kesehatan ternyata daunnya juga mengandung segudang manfaat untuk kesehatan. Yuk kita intip apa saja manfaat dari daun sirsak ini.

1. Dapat menyembuhkan asam urat


Biasanya asam urat menyerang para pria yang sudah beruusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan wanita juga bisa terserang penyakit ini. Dan juga bisa menyerang pri dan wanita yang masih berusia muda. Ini adalah cara menyembuhkan penyakit asam urat. Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua tapi masih berwarna hijau. Lalu, cuci hingga bersih lalu rebus dengan segelas air bersih hingga mendidih. Minum selagi hangat dua kali sehari. Insya Allah penyakit asam urat anda akan berangsur membaik.

2. Dapat mengobati kanker


Daun sirsak memiliki kekuatan 100 kali lebih ampuh untuk melawan kanker dari kemoterapi. Ini adalah cara membuat ramuan untuk pengobatan kanker. Ambil 10 daun sirsak tua lalu cuci hingga bersih. Lalu rebus dengan 3 gelas air bersih hingga menjadi 1 gelas, minum 2 kali sehari selama 2 minggu. Insya Allah bibit-bibit kanker akan perlahan hilang.

3. Dapat mengobati bisul


Dalam daun sirsak terdapat senyawa yang dapat mengempiskan bisul yang tumbuh membesar di tubuh kita. Mudah sekali membuat obat bisul dari daun sirsak, caranya ambil 5-10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu cuci hingga bersih lalu tempelkan pada bisul hingga bisul mengering.

4. Dapat mengobati batuk ringan


Batuk sering sekali mengganggu akrifitas kita, tapi tahukah kamu ternyata batuk pun dapat disembuhkan dengan daun sirsak loh.. Caranya, siapkan 7 lembar daun sirsak muda lalu cuci hingga bersih setelah itu remas dan saring airnya lalu minum setiap pagi sebelum makan apapun.

5. Dapat mengobati sakit pinggang


Terlalu banyak duduk atau berdiri membuat pinggangmu sakit? Obati saja dengan daun sirsak. Caranya sangat mudah, cukup siapkan 20 lembar daun sirsak lalu cuci hingga bersih setelah itu rebus dengan 5 gelas air bersih hingga tinggal 3 gelas kemudian minum 1 kali sehari ¾ gelas.

Nah itu tadi informasi tentang ramuan herbal yang berasal dari daun sirsak. Yang alami itu lebih ampuh dan lebih aman untuk kesehatan kita. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Manfaat Daun Sirsak Lebih Besar Daripada Buahnya Loh. Inilah Manfaat dan Cara Memanfaatkannya"

Posting Komentar