Seorang Remaja Cantik Meninggal Gara-gara Permen Karet

Siapa sih yang gak tahu permen karet? Hampir semua orang kenal dengan salah satu jenis permen ini, bahkan mungkin setiap orang pernah memakannya. Yup, permen karet ini tak hanya disukai oleh anak-anak, tapi remaja bahkan orang dewasa juga menyukainya. Rasanya yang manis dan lumer di mulut membuat permen karet sangat digemari. Dan salah satu keseruan saat mengkonsumsinya adalah kita bisa membuat gelembung besar menyerupai balon.
Seorang Remaja Cantik Meninggal Gara-gara Permen Karet
Namun, pernahkah sobat membayangkan jika mengkonsumsi permen karet dalam jumlah banyak dan terlalu sering bisa berbahaya bagi kesehatan, bahkan bisa berdampak pada kematian.
Seorang Remaja Cantik Meninggal Gara-gara Permen Karet
Seorang remaja 19 tahun di Inggris dikabarkan meninggal dunia akibat terlalu banyak mengkonsumsi permen karet. Remaja cantik tersebut bernama Samantha Jenkins. Menurut sang ibu, sehari sebelum meninggal dunia, tubuh putrinya lemas dan tak sadarkan diri.

Sang ibu kemudian membawa Samantha ke rumah sakit. Masih beberapa jam menjalani perawatan medis, remaja cantik ini pun meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, dokter menemukan gumpalan yang cukup besar di dalam perutnya.
Seorang Remaja Cantik Meninggal Gara-gara Permen Karet
Gumpalan tersebut diperkirakan merupakan penumpukan pemanis buatan berbahaya yang berasal dari permen karet. Menurut penuturan sang ibu, putrinya setidaknya mengkonsumsi 14 buah permen karet dalam sehari. Lebih parah lagi, kebiasaan ini telah berjalan selama beberapa bulan terakhir.

Kemungkinan besar daya tahan tubuh Samantha semakin melemah dari hari ke hari. Dokter Paul Griffiths yang menangani Samantha mengatakan bahwa kadar mineral dalam tubuh seperti kalsium, magnesium, sodium, dan potassium diketahui sangatlah rendah.

Dokter Paul juga mengatakan bahwa selama ini belum pernah ada kasus orang yang meninggal karena permen karet. Tapi memang, konsumsi permen karet secara berlebihan dapat ,emicu berbagai masalah kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian. Jika Samantha bisa konsumsi 14 buah permen karet dalam sehari, itu berarti ia mengkonsumsi sekitar 16,8 gram pemanis buatan.

Tidak pernah terbayang bukan sobat artikelnine.blogspot.combahwa permen karet bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terus-menerus. Ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan, apalagi makanan yang banyak mengandung pemanis buatan dan zat kimia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Remaja Cantik Meninggal Gara-gara Permen Karet"

Posting Komentar