Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Didirikan di Parepare

Sudah pernah melihat film Habibie & Ainun? Tentu kita akan merasa terharu dan ikut merasakan betapa besar cinta kasih di antara mereka berdua. Sebuah kisah cinta sejati yang nyata dan hanya maut yang bisa memisahkannya.
Cinta Sejati Habibie-Ainun
Untuk bisa menginspirasi banyak orang, didirikanlah monumen cinta sejati Habibie-Ainun di kota Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen cinta sejati presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Besari atau yang akrab disapa Ainun ini telah lama dinantikan oleh warga kota Parepare.
Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Didirikan di Parepare
Monumen yang memajang patung Habibie-Ainun ini terbuat dari perunggu dan diresmikan secara langsung oleh BJ. Habibie, Selasa, 12 Mei 2015 malam.

Peresmian itu disaksikan oleh ribuan warga kota Parepare. Tirai patung Habibi dan Ainun dibuka langsung oleh Habibie dan anaknya Ilham, didampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawed an Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Numang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare mengatakan monumen cinta ini akan menjadi inspirasi bagi warga Parepare.

Mantan Presiden BJ. Habibie terlihat sangat terharu melihat patung perunggunya dengan almarhum sang istri, Ainun berdiri megah di tengah-tengah Kota Parepare. Ia juga melantunkan puisi Habibie-Ainun dan didengar oleh ribuan warga Kota Parepare yang menyaksikan peresmian tersebut.

‘Di mana ada Ainun di situ ada Habibie. Di mana ada Habibie di situ ada Ainun’ kata Habibie yang langsung disambut dengan tepuk tangan warga Kota Parepare.

Patung Habibie-Ainun yang dipajang di monumen cinta sejati ini dibuat di Yogyakarta dan menghabiskan anggaran APBD Kota Parepare sebesar Rp. 1,4 miliar.

Sungguh kisah cinta yang sangat menginspirasi kita semua ya sobat artikelnine.blogspot.com. Semoga dengan adanya monumen cinta sejati ini, banyak yang terinspirasi oleh kisah cinta sejati antara Habibie dan Ainun, sehingga tidak ada lagi kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi. Yang ada hanyalah cinta dan kebahagiaan yang selalu menghiasi sebuah pernikahan dan hanya bisa terpisahkan oleh maut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Didirikan di Parepare"

Posting Komentar