5 Super Hero Marvel Berdarah Asia yang Jarang Diketahui




Mungkin sebagian besar superhero Marvel yang kita kenal adalah superhero dari Amerika dan didominasi oleh karakter berkulit putih. Seperti, Iron Man, Hulk, Spiderman, Captain America, dll. Dan mungkin banyak yang menduga bahwa tak ada superhero Marvel yang berasal dari Asia. Padahal, dalam tumpukan komik Marvel telah menerbitkan beberapa superhero asal Asia. Siapa sajakah mereka? Mari kita perkenalkan satu persatu :

1. Amadeus Cho

Amadeus Cho adalah anak dari Helen Cho, seorang ahli genetika asal Korea. Amadeus Cho diceritakan sebagai orang tercerdas di planet ini. Dalam serial televisi Ultimate Spiderman, ia menjadi ‘The Next Iron Spider’

2. Sunfire

Sunfire merupakan superhero pertama dari Jepang yang diciptakan oleh Marvel. Nama aslinya adalah Shiro Yoshida. Ia berubah menjadi seorang mutan karena terkena radiasi sinar matahari. Ia muncul dalam komik X-Men dan sekarang sebagai anggota the Uncanny Avengers.

3. Mantis

Mantis adalah superhero berdarah campuran Vietnam-German. Ia merupakan tokoh komik yang paling sering berpindah-pindah dari cerita komik yang satu ke komik lainnya. Mantis memiliki kemampuan dalam melihat masa depan dan martial arts. Ia pernah muncul dalam berbagai cerita komik, seperti Avengers, Silver Surfer, Guardian of Galaxy, dll.

4. Omega Sentinel

Nama aslinya adalah Karima Shapandar. ia merupakan seorang dektektif handal di Kantor Polisi, Calculita, India. Sebagai cyborg, ia memiliki kekuatan super, kecepatan, dan daya tahan yang luar biasa. Ia juga bisa terbang, mengontrol, dan berkomunikasi dengan mesin. Pertama kali diperkenalkan dalam komik X-Men Unlimited #27 – New Dawn Rising.

5. Silk

Silk merupakan karakter superhero baru yang disebut-sebut sebagai superhero keturunan Asia-Amerika. Sebelumnya, ia pernah muncul dalam film ‘Amazing Spider Man dalam wujud menyerupai Spider Man versi wanita. Nama aslinya adalah Cindy Moon.

Wow, ternyata bukan orang Amerika aja ya sobat yang bisa jadi superhero. Tapi, superhero dari Indonesia kok gak ada ya yang masuk dalam superhero Marvel? Kapan-kapan mau bikin sendiri ah, superhero asli Indonesia ‘Gatot Kaca’ otot kawat tulang besi..hehe… Just kidding… J


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Super Hero Marvel Berdarah Asia yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar