Istana Presiden Terbaik di Dunia, Indonesia Nomor 12 Lho…



Setiap Negara, tentu memiliki Istana Presiden sebagai tempat kediaman para presiden atau kepala negara. Kediaman resmi pemimpin dunia ini memiliki aturan berbeda-beda. Dan semua hal yang ada di dalamnya itu akan menjadi sebuah penilaian. Dari penilaiannya, Istana Merdeka atau Istana Presiden Indonesia menempati urutan ke-12.


Untuk menentukan peringkatnya, beberapa hal seperti masalah ekonomi, tentara yang siaga, hingga hidangan sarapan juga menjadi penilaiannya. Namun, Thrillist mencoba memberikan peringkat pada tempat tinggal resmi dari pemimpin dunia.

Urutan pertama diduduki oleh Presidential Palace di Ankara, Turki yang ditempati oleh Presiden Turki. Istana Kepresidenan Turki ini memiliki 1000 kamar dan bangunan yang lebih luas 50 kali ruang lantai di Gedung Putih AS. Bangunan ini berdiri pada 2014 dan menjadi kediaman Presiden di urutan pertama dengan nilai desain, sejarah, dan pesonanya.

Sementara, di urutan kedua ada Rashtrapati Bhavan di New Delhi yang merupakan kediaman Presiden India. Tempat ini memiliki kamar sejumlah 340 dan luas halaman 129 hektar yang membuat istana ini terlihat begitu lega. Istana ini memiliki warna yang berbeda dengan kebanyakan istana kepresidenan lainnya dan dibuka untuk umum.

Di urutan ketiga ada Moscow Kremlin yang merupakan tempat tinggal resmi Presiden Rusia, Vladimir Putin. Lalu menyusul di urutan keempat ada White House, tempat kediaman Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Sedangkan tempat tinggal Ratu Elizabeth, Buckingham Palace berada di urutan keenam, di bawah Imperial Palace milik Jepang.


Indonesia sendiri memiliki Istana Merdeka dan Istana Negara yang berhasil menempati peringkat ke-12. Istana yang kini menjadi kediaman Presiden RI ketujuh, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Bangunan ini didominasi dengan warna putih. Letaknya tak jauh dari Monumen Nasional (Monas), sehingga terlihat dari jalan raya maupun dari puncak Monas.

Inilah 18 peringkat Istana Presiden terbaik yang dilansir Thrillist, Mei 2015 :

1. Presidential Palace, Turki
2. Rashtrapati Bhavan, India
3. Moscow Kremlin, Rusia
4. White House, AS
5. Tokyo Imperial Palace, Jepang
6. Buckingham Palace, Inggris
7. Quirinal Palace, Italia
8. Blue House, Korea Selatan
9. Zhongnanhai, China
10. Elysee Palace, Prancis
11. Palacio da Alvorado, Brasil
12. Istana Merdeka, Indonesia
13. Mahlamba Ndlopfu, Afrika Selatan
14. Kirribilli House, Australia
15. 24 Sussex Drive, Kanada
16. Los Pinos, Meksiko
17. Quinta de Olivos, Argentina
18. Bellevue Palace, Jerman

Wah, meski cuma menduduki peringkat ke-12, tapi kita patut bangga lho… Semoga di tahun-tahun ke depan peringkatnya akan semakin naik hingga berada di urutan paling atas.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istana Presiden Terbaik di Dunia, Indonesia Nomor 12 Lho…"

Posting Komentar